Home > Olahraga > Balap > Perebutan Juara Marquez atau Dovizioso Bakal Ditentukan di Seri Valencia

Perebutan Juara Marquez atau Dovizioso Bakal Ditentukan di Seri Valencia

Valencia – Siapa juara MotoGP 2017 baru ditemukan usai seri pamungkas yang dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Minggu 12 November malam WIB. Saat ini tinggal dua rider yang berpeluang menjadi juara. Mereka ialah Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse).

Perebutan Juara Marquez atau Dovizioso Bakal Ditentukan di Seri Valencia

Marquez berada di atas angin karena kini mengoleksi 282 angka, unggul 21 poin dari Dovizioso di posisi dua. Jika Dovizioso memenangi balapan di Valencia, The Baby Alien –julukan Marquez– hanya butuh finis di posisi 11 untuk keluar sebagai juara dunia MotoGP 2017.

Terlepas dari persaingan itu, mari membahas jadwal MotoGP Valencia. Sesi latihan bebas (FP) satu dan dua akan bergulir pada Jumat 10 November 2017. Selanjutnya pada Sabtu 11 November 2017, digelar sesi latihan bebas tiga, empat dan juga kualifikasi.

Baru pada Minggu 12 November 2017 mulai pukul 20.00 WIB, raceutama diselenggarakan. Menarik menanti siapa yang nantinya keluar sebagai pemenang. Mungkinkah rider Spanyol kembali berjaya di Sirkuit Ricardo Tormo?

Sekadar informasi, dalam lima tahun terakhir atau terhitung sejak 2012, pembalap asal Negeri Matador selalu keluar sebagai pemenang. Pada 2012 Dani Pedrosa yang keluar sebagai pembalap tercepat.

Jorge Lorenzo berjaya pada 2013, 2015 dan 2016. Sementara Marc Marquez menjadi pemenang di edisi 2014. Melihat pernah menang di Valencia, peluang Marquez mengunci gelar juara dunia MotoGP keempat di sana? Menarik menunggu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Milton Keynes – Bos Red Bull, Christian Horner, percaya bahwa investasi yang dilakukan Liberty Media ...