Home > Olahraga > Balap > Espargaro Dipastikan Bakal Mengaspal di Seri Valencia

Espargaro Dipastikan Bakal Mengaspal di Seri Valencia

Valencia – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, bakal kembali mentas di Sirkuit Ricardo Torrmo, Valencia pada Minggu (12/11/2017). Sebelumnya, ia sempat mengalami cedera patah jari ketika mengaspal di GP Australia.

Espargaro Dipastikan Bakal Mengaspal di Seri Valencia

Espargaro harus mengalami kejadian apes saat mentas di Australia. Kala itu, ia kehilangan grip pada motornya. Alhasil ia mengakhiri balapan secara prematur.

Espargaro pun didiagnosis menderita patah tulang metatarsal yang terputus di tangan kirinya akibat kecelakaan. Dokter yang menanganinya di ruangan medis, menyarankan sang pembalap untuk melakukan operasi pada jarinya itu.

Usai operasi, kabar baik berhembus untuk tim Aprilia Racing. Espargaro dinyatakan bisa tampil di seri pamungkas MotoGP. Meski demikian, Esparagaro mengaku akan memberikan kemampuan terbaiknya.

“Saya yakin tangan saya lebih baik dan terlepas dari itu masih ada sedikit rasa sakit, tapi saya akan memberikan kemampuan saya 100 persen,” ujar Espargaro mengutip dari Autosport, Kamis (9/11/2017).

Memang saudara kandung dari Pol Espargao tersebut bakal menahan perih pada jarinya. Namun, ia tak ingin melewati seri pamungkas MotoGP, dimana nanti ia akan melakukan pengujian persiapan MotoGP 2018 di tempat yang sama.

“Kami telah bekerja keras dan kami ingin mengatasi persiapan 2018 dengan keyakinan yang baik,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...