Home > Olahraga > Balap > Maverick Vinales Tegaskan Siap Mengaspal di Seri Valencia

Maverick Vinales Tegaskan Siap Mengaspal di Seri Valencia

Valencia – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku berada dalam mood yang baik menjelang balapan GP Valencia akhir pekan ini. Setelah beralih dari tim Suzuki Ecstar menuju Movistar Yamaha, Vinales sukses mendominasi pengujian pramusim kemudian memenangkan tiga dari lima balapan pembuka di musim 2017. Meski demikian, penampilannya seakan melempem di tengah musim.

Maverick Vinales Tegaskan Siap Mengaspal di Seri Valencia

Alhasil, pundi-pundi poin maksimal pun gagal dikemas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut. Ia bahkan harus terjatuh kala mengaspal di Sirkuit Assen, di mana rekan satu timnya, Valentino Rossi, meraih podium pertama.

Kesempatan Vinales untuk mengklaim gelar juara dunia MotoGP 2017 memang sudah sirna setelah kalah bersaing dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Namun ia bertekad meraih hasil maksimal di Valencia.

“Saya tiba di Valencia dalam suasana yang sangat positif, setelah tiga balapan terakhir di Asia dan Oseania saya telah menghabiskan beberapa waktu di rumah untuk berlatih dan bersantai. Sirkuit Ricardo Tormo adalah lintasan yang sangat saya sukai, lintasan tersebut memiliki tata letak yang sesuai dengan gaya berkendara saya,” ucap Vinales sebagaimana diberitakan Crash pada Kamis (9/11/2017).

“Kami mengharapkan cuaca yang bagus selama seminggu penuh. Jadi saya akan mencoba menekan dan memberi 100% penampilan yang baik untuk menyelesaikan musim ini dengan podium yang bagus di babak terakhir. Kami sudah fokus pada musim depan dan kami juga ingin bekerja keras selama ujian minggu depan,” urainya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017

Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017

Paris – Presiden Federasi Automotif Internasional (FIA), Jean Todt, mengagumi sosok Lewis Hamilton yang akhirnya ...