Home > Olahraga > Balap > Inilah Momen Terindah Andrea Dovizioso di MotoGP 2017

Inilah Momen Terindah Andrea Dovizioso di MotoGP 2017

Valencia – Tak ada yang menyangka penampilan Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017 begitu impresif. Rider Ducati Corse itu menjadi satu-satunya pesaing juara bertahan ajang balap premier class yakni Marc Marquez (Repsol Honda).

Inilah Momen Terindah Andrea Dovizioso di MotoGP 2017

Andrea Dovizioso

Kedatangan Jorge Lorenzo ke Ducati sepertinya menjadi motivasi Dovizioso untuk tampil maksimal. Hal tersebut ia tunjukkan kala mengaspal di Mugello dan Catalunya, di dua race itu ia berhasil menang. Bahkan pria berusia 31 tahun itu berhasil menjadi rider pertama usai Casey Stoner yang meraih kemenangan back-to-back bersama Ducati pada 2010.

Semangat pantang menyerah yang dimiliki Dovizioso tak pernah surut. Beberapa pengamat melihat pemilik nomor 04 itu berpotensi menjadi ‘pengganggu’ Marquez ditangga juara.

Penilaian itu ternyata benar, aksi menarik dipertontonkan Dovi dengan merebut kemenangan heroik di GP Austria, di mana dirinya mengalahkan Marquez di tikungan terakhir. Penampilan ini pun menambah kepercayaan diri pembalap kelahiran 23 Maret itu.

Kemenangan kembali lekat pada diri Dovi, GP Inggris menjadi bukti Desmosedici GP17 begitu ganas. Race ke-12 itu membuat Desmodovi –julukan Dovizioso– memuncaki klasemen dengan raihan 183 poin, hingga berjarak 9 angka dari Marquez.

Penampilan GP Jepang tak bisa dilupakan penikmat MotoGP, karena aksi saling kejar tersaji di enam lap terakhir antara Dovizioso dengan Marquez. Dovi kembali menunjukkan kekuatan motornya, ia pun keluar sebagai juara dengan unggul 0,249 detik atas Marquez.

Tekad Dovi untuk meraih gelar juara dunia MotoGP untuk pertama kalinya begitu membuncah. Di Sirkuit Sepang, ia berupaya maksimal untuk memacu kuda besinya. Alhasil, dirinya sukses mengumpulkan kemenangan keenamnya ia musim 2017, meski ia tertinggal 21 poin dari Marquez di klasemen sementara MotoGP 2017.

Kini Dovizioso berusaha mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bisa tampil sempurna di seri pamungkas GP Valencia. Hanya kemenangan dan kejadian apes yang dialami Marquez lah yang membuat mimpinya juara dunia terwujud. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017

Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017

Paris – Presiden Federasi Automotif Internasional (FIA), Jean Todt, mengagumi sosok Lewis Hamilton yang akhirnya ...