Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Ingin Trotoar DKI Didesain Seperti di New York

Sandiaga Ingin Trotoar DKI Didesain Seperti di New York

Jakarta – Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa desain trotoar di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin juga akan dildengkapi dengan walk of fame atlet-atlet berprestasi. Walk of fame ini menceritakan kisah atlet-atlet tersebut.

Sandiaga Ingin Trotoar DKI Didesain Seperti di New York

Sandiaga Uno

“Walk of fame itu artinya ada nama-nama, terutama di sekitar Senayan, nama-nama atlet yang mengharumkan nama Indonesia akan diberikan tempat di situ, diceritakan sejarahnya,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (09/11/2017).

Senada dengan Anies, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menginginkan trotoar di Jalan Sudirman-MH Thamrin memiliki desain yang kekinian. Misalnya saja seperti trotoar jalan yang ada di New York City.

Baca juga : Sandi Nilai Tuntutan Buruh Terkait UMP Tidak Adil

“Saya lihat kemarin waktu saya di New York, di dekatUnion Square itu, ada namanya trotiar walkway yang ada tempat untuk warga untuk beratraksi kesenian mulai dari capoera,” kata Sandi, Kamis (09/11/2017).

Sandi ingin nantinya trotoar di DKI Jakarta bisa dibuat menarik seperti itu. Tidak hanya difungsikan sebagai tempat para pejalan kaki, Sandi juga ingin trotoar sebagai salah satu fasilitas dimana dapat terjadi interaksi antar warga Jakarta. Saat ini, desain yang diinginkan Anies-Sandi masih belum jadi.

“Jadi nantikan kami akan lihat bagaimana nanti teman-teman desainer akan menampilkan desain yang bisa sesuai dengan kekinian tentunya,” jelas Sandi.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Tito Karnavian Adakan Rapat dengan Menteri Pertanian, Apa yang Dibahas?

Tito Karnavian Adakan Rapat dengan Menteri Pertanian, Apa yang Dibahas?

Jakarta – Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian rapat dengan Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan ...