Home > Ragam Berita > Nasional > Ingin Kembalikan Rasa Keadilan Warga, Anies-Sandi Wacanakan Cabut Larangan Pemotor Lintasi MH Thamrin

Ingin Kembalikan Rasa Keadilan Warga, Anies-Sandi Wacanakan Cabut Larangan Pemotor Lintasi MH Thamrin

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno mewacanakan untuk mencabut larangan pemotor melintasi Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, yang dulu diberlakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ingin Kembalikan Rasa Keadilan Warga, Anies-Sandi Wacanakan Cabut Larangan Pemotor Lintasi MH Thamrin

Sandiaga mengaku, wacana tersebut kini sedang dikaji oleh Dinas Bina Marga dan Dinas Perhubungan Jakarta.

“Perintah Pak Anies, kami harus kembalikan aksesibilitas walaupun sebuah balutan yang betul-betul tertib. Nah ini yang lagi dikaji, kami tidak perlu terlampau berspekulasi,” ujar Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Rabu (8/11/2017).

“Dinas Bina Marga lagi mencoba menata dan presentasi ke kami untuk design yang bisa hadirkan berkeadilan pengemudi kendaraan roda dua,” tambah Sandi.

Sandi juga menambahkan, proyek penataan trotoar sudah ditargetkan agar sebelum penyelenggaraan Asian Games 2018 sudah selesai. Hal ini merupakan perintah dari Presiden Joko Widodo.

“Perintah Pak Presiden (Joko Widodo) trotoar sudah harus rapi sebelum Asian Games, yang jalur protokol,” ungkapnya.

Namun wacana untuk membuka kembali jalan protokol bagi pemotor mendapatkan tentangan dari Wakil ketua DPRD Jakarta Prasetio Edi Marsudi karena akan membuatnya kembali menjadi semrawut.

Namun Sandiaga berjanji menatanya agar tidak semrawut.

“Kami pastikan tak akan semrawut lagi,” janjinya.

Sandi mengungkapkan, akan menempatkan petugas gabungan dari Dinas Perhubungan Jakarta dan polisi untuk mencegah terjadinya kesemrawutan tersebut.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Gempa 4,2 Skala Ritcher Hebohkan Warga Kabupaten Nias

Gempa 4,2 Skala Ritcher Hebohkan Warga Kabupaten Nias

Nias – Sebelumnya telah diberitakan gempa bumi mengguncang Kota Padangsidimpuan. Kali ini, gempa dengan kekuatan ...