Home > Ragam Berita > Nasional > Lecehkan Pakaian Muslim, Kepala Dinas Ini Dicopot

Lecehkan Pakaian Muslim, Kepala Dinas Ini Dicopot

Kotamobagu – Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang bernama Alex Saranaung telah dicopot jabatannya sebagai Kepala Dinas akibat ulahnya yang telah melakukan penghinaan terhadap pakaian muslim salah seorang stafnya.

Lecehkan Pakaian Muslim, Kepala Dinas Ini Dicopot

Ilustrasi

Kejadian tersebut bermula ketika sedang dilakukannya apel pagi di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kotamobagu Sulawesi Utara pada hari rabu (08/11/2017) kemarin. Saat itu, Alex yang bertugas sebagai pembina upacara sedag melakukan pengecekan kepada seluruh stafnya yang hadir dalam apel tersebut.

Alex pun memanggil satu persatu nama stafnya. Kemudian tibalah saat Alex memanggil nama stafnya yang bernama Yumi Antuala. Yumi yang berhijab saat itu sedang mengenakan cadar dan langsung mengangkat tangannya yang menandakan bahwa dirinya hadir dalam apel pagi tersebut.

Namun sayangnya setelah Alex melihat penampilan Yumi, ia langsung menghina penampilan Yumi dengan menyebutnya seperti Kuntilanak. Tak hanya itu, Alex pun mencerca Yumi dengan sejumlah kata hinaan yang lainnya.

Baca juga : Panitia Bereaksi Keras Terkait Penolakan Kehadiran Ustad Bachtiar Nasir di Garut

Tak terima dengan perlakuan Alex, Yumi pun melaporkannya ke Polres Bolaang Mongondow. Sadar akan perbuatannya, Alex pun meminta maaf secara langsung kepada Yumi. Yumi pun memaafkan perbuatannya namun tak berniat untuk menarik laporannya dari polisi sehungga proses hukum masih harus tetap berjalan.

Tak hanya sampai disitu, Alex juga harus menerima konsekuensi lain atas perbuatannya. Ia dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Dinas oleh Wali Kota Kotamobagu Sulawesi Utara. Hal itu disampaikan secara langsung oleh Wali Kota Tatong Bara.

“Dia melanggar etika kepegawaian. Jadi saya copot jabatannya buat menghadapi proses hukumnya,” kata Tatong, Jumat (10/11/2017).
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Golkar Tarik Dukungan Kepada Ridwan Kamil, Ini Sebabnya

Golkar Tarik Dukungan Kepada Ridwan Kamil, Ini Sebabnya

Jakarta – Golkar memutuskan menarik dukungannya dari Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada ...