Home > Ragam Berita > Internasional > Trump Sanjung Indonesia di Pembukaan APEC

Trump Sanjung Indonesia di Pembukaan APEC

Da Nang – Donald Trump secara mengejutkan memuji Indonesia saat berpidato dalam pembukaan forum kerja sama ekonomi negara-negara Asia-Pasifik (APEC) kemarin.

Trump Sanjung Indonesia di Pembukaan APEC

Dirinya berkata “Indonesia selama berdekade-dekade telah membangun institusi domestik dan demokratis untuk mengelola wilayah luas yang terdiri dari 13.000 pulau,”

“Sejak 1990-an, rakyat Indonesia telah mengangkat diri mereka dari kemiskinan untuk menjadi negara dengan pertumbuhan tercepat di G20. Saat ini Indonesia adalah negara demokrasi terbesar ketiga di dunia,” imbuhnya.

“Perubahan luar biasa” semacam itu, kata Trump, terjadi di seluruh Asia Tenggara.

Tak hanya Indonesia, selaku tuan rumah Vietnam juga mendapatkan pujian dari Trump yang dinilai berhasil meningkatkan kesejahteraan, bahkan merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia.

Akan tetapi disisi lain dirinya tetap tegas menjelaskan bahwa Amerika Serikat tidak akan lagi menoleransi “pelanggaran tata perdagangan dunia.”

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Ottawa – Kanada menjadi negara kedua setelah Uruguay yang mengizinkan penjualan ganja untuk alasan rekreasional ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135