Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Ungkap Manfaat Berpikir Seperti Orang Asing

Anies Ungkap Manfaat Berpikir Seperti Orang Asing

Jakarta – Hari ini Anies Baswedan menghadiri perayaan hari ulang tahun Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka.

Anies Ungkap Manfaat Berpikir Seperti Orang Asing

Saat diberi kesempatan untuk berpidato, dirinya memberikan wejangan “Kerjakan selama ini yang tidak pernah dipikrikan. Pesan saya, think like a stranger, act like a native,”

Anies memiliki pemikiran bahwa jika warga berpikir seperti orang asing yang baru datang pertama kalinya, maka akan muncul ide-ide yang bisa mendatangkan manfaat.

Akan tetapi disisi lain, dirinya juga menyarankan agar para penduduk tetap berperilaku seperti penduduk asli dengan berpesan, “Berinteraksinya seakan bagian dari warga,”

Di era kepemimpinannya ini, dia ingin Kepulauan Seribu juga menerima pembangunan yang akan menguntungkan warganya. Dirinya meminta agar pengelolaan kawasan kepulauan di negara lain dipelajari dengan baik. Bukan untuk diterapkan di Kepualaun Seribu, melainkan diambil pelajarannya. Ia menilai selama ini pembangunan lebih banyak berorientasi daratan yang membatasi, alih-alih kepulauan yang menyatukan.

“Komitmen kami satu kalimat saja, bahwa warga bisa berkata, ‘Untung saya tinggal di Kepulauan Seribu’,” ujar Anies.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Jakarta – Media sosial dikejutkan dengan beredarnya surat pungutan sebesar Rp 100.000 per rumah di ...