Home > Ragam Berita > Nasional > Putra Amien Rais Angkat Bicara Terkait Penyanderaan Warga Papua

Putra Amien Rais Angkat Bicara Terkait Penyanderaan Warga Papua

Jakarta – Ahmad Hanafi Rais selaku Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akhirnya angkat suara dengan mengatakan bahwa aksi kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua yang menyandera 1.300 warga tak bisa dibiarkan.

Putra Amien Rais Angkat Bicara Terkait Penyanderaan Warga Papua

Saat diwawancarai JPNN.com, dirinya berkata bahwa “Penyanderaan massal oleh kelompok bersenjata ini harus segera diakhiri oleh aparat,”

Selain memaparkan penilaiannya, putra dari mantan Ketua MPR Amien Rais itu juga mengatakan bahwa Polri dan TNI perlu melakukan langkah bersama untuk mengatasi aksi penyanderaan tersebut.

Dirinya mengatakan bahwa “Para pelaku serta pimpinan gerakan bersenjata ini harus diusut secara hukum untuk diadili oleh aparat penegak hukum kita,”

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sudah mengatakan bahwa anak buahnya masih melakukan pengamatan atas peristiwa penyanderaan itu.

Saat ditemui di Mabes TNI, Jenderal Gatot berkata “Karena mereka menyandera masyarakat umum, maka penanganannya harus secara teliti,”

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Lukman Hakim Tegaskan Berikan Dukungan Dalam Aksi Bela Palestina

Lukman Hakim Tegaskan Berikan Dukungan Dalam Aksi Bela Palestina

Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mendukung Aksi Bela Palestina yang akan dipusatkan di ...