Home > Ragam Berita > Nasional > GMPG Berharap KPK Tetap Konsisten Dalam Kasus Setnov

GMPG Berharap KPK Tetap Konsisten Dalam Kasus Setnov

Jakarta – Inisiator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia berharap, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak mudah “masuk angin” dengan ditetapkannya kembali Setya Novanto sebagai tersangka.

GMPG Berharap KPK Tetap Konsisten Dalam Kasus Setnov

Dia tak ingin lagi KPK mau diakal-akali dengan berbagai alasan untuk mangkir yang bisa menghambat kelancaran proses penegakkan hukum. “Dengan ditetapkannya kembali SN sebagai tersangka, kita semua berharap KPK tetap bisa solid, konsisten, jujur, cerdas, cerdik, tegas, dan tak mudah ‘masuk angin’,” ungkap Doli pada Sabtu (11/11/2017).

Menurut dia, KPK jangan lagi mau diakal-akali dengan berabgai alasan untuk mangkir. Dengan pengalaman sebelumnya, kata Doli, KPK harus bisa segera menangkap Setya Novanto. Bila perlu dilakukan jemput paksa. “Hal itu perlu dilakukan segera. Sebelum SN melakukan banyak lagi manuver menghalang-halangi penyidikan, bisa menghilangkan barang butki, bahkan menyerang kembali KPK dengan kewenangan yang masih dimilikinya saat ini,” jelas dia.

Baca juga: Setya Novanto Diajak Nego, Fahri : Saya Harus Jaga Kerahasiaan

Doli juga berharap, pemerintah, khususnya Presiden Joko Widodo, dapat menegaskan dukungan penuhnya kepada KPK untuk menuntaskan kasus KTP-el tersebut. Dukungan yang ia maksud adalah dengan memberi keleluasaan penuh kepada KPK untuk bekerja sesuai kewenangannya yang diatur dalam undang-undang (UU).

“Dan menjamin tidak ada kekuatan apapun, baik oknum atau pun lembaga yang mengatasnamakan pemerintah atau Istana, yang bisa intervensi, ‘ikut cawe-cawe’, memengaruhi putusan untuk melindungi SN. Seperti yang terindikasi sebelumnya,” terangnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Oknum PNS Diduga Sewakan Trotoar, Sandiaga : "Belum Ada Hasil, Sabar Aja"

Oknum PNS Diduga Sewakan Trotoar, Sandiaga : “Belum Ada Hasil, Sabar Aja”

Jakarta – Pernyataan mengenai Sandiaga Uno yang akan menertibkan trotoar di kawasan Tanah Abang dipertegas ...