Home > Olahraga > Balap > Iannone Nilai Tikungan di Sirkuit Valencia Jadi Faktor Krusial

Iannone Nilai Tikungan di Sirkuit Valencia Jadi Faktor Krusial

Valencia – Rider Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone memilki kekhawatiran tersendiri jelang balapan MotoGP Valencia 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 12 November 2017 malam WIB. Pembalap berpaspor Italia itu merasa tikungan di Valencia bisa menjadi salah satu yang sangat krusial saat balapan.

Iannone Nilai Tikungan di Sirkuit Valencia Jadi Faktor Krusial

Iannone merasakan bagaimana sulitnya menaklukkan Sirkuit Ricardo Tormo terutama saat melakoni sesi latihan bebas dua (FP2). Di menit-menit akhir latihan, pembalap 28 tahun itu harus terjatuh dan gagal mendapatkan hasil maksimal.

Iannone harus terjerembab ke posisi 18 dengan catatan waktu 1 menit 31,966 detik. Ia terpaut 1,326 detik dari pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo yang menghuni posisi pertama.

Hasil tersebut sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan penampilannya di FP1. Saat itu, The Maniac Joe –julukan Iannone– sukses menjadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 31,045 detik.

“Di sini, di Valencia, tikungan ke kanan selalu menjadi salah satu yang sangat krusial. Mungkin temperatur ban tidak sesuai makannya saya terjatuh,” ujar Iannone, seperti dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar.

“Kami akan mencari tahu apa yang terjadi, namun yang paling penting adalah bahwa saya tidak mengalami cedera dan secara keseluruhan hari pertama memberikan kami hasil positif,” tutupnya. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)

x

Check Also

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Milton Keynes – Bos Red Bull, Christian Horner, percaya bahwa investasi yang dilakukan Liberty Media ...