Home > Olahraga > Balap > Rossi Tegaskan Bakal Bekerja Keras di Seri Terakhir MotoGP

Rossi Tegaskan Bakal Bekerja Keras di Seri Terakhir MotoGP

Valencia – Rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku harus bekerja ekstra keras jelang balapan MotoGP Valencia 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 12 November 2017. Pasalnya, ia merasa balapan di Valencia selalu berlangsung sulit.

Rossi Tegaskan Bakal Bekerja Keras di Seri Terakhir MotoGP

Hal itu pun sudah dirasakan Rossi saat melakoni hari pertama sesi latihan bebas yang berlangsung Jumat 10 November 2017. Pembalap 38 tahun itu bisa dikatakan gagal total pada hari pertama latihan bebas di Valencia.

Rossi hanya mampu menempati posisi 18 pada latihan bebas pertama (FP1) dengan hanya mencatatkan waktu 1 menit 32,538 detik. Pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP 2017 terpaut hampir 1,5 detik dari Andrea Iannone yang menempati posisi pertama.

Tidak jauh berbeda, Rossi masih belum bisa bersaing di posisi terdepan pada FP2. The Doctor –julukan Rossi– hanya menempati urutan delapan setelah mencatatkan waktu 1 menit 31,488 detik.

Rossi kembali gagal mendapatkan hasil maksimal saat berlaga di FP3 hari ini. Pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP itu hanya mampu menempati posisi delapan dengan catatan waktu 1 menit 31,037 detik.

Rossi pun mengakui selalu kesulitan untuk dapat meraih hasil maksimal di MotoGP Valencia. Pembalap berpaspor Italia itu menjelaskan, Sirkuit Ricardo Tormo memiliki grip yang sangat rendah sehingga membuatnya kesulitan untuk memaksimalkan kecepatan YZR-M1 miliknya.

“Di sini, di Valencia balapan selalu sulit, karena grip sangat rendah. Sepanjang musim kami mengalami banyak kesulitan di trek seperti ini, jadi kami harus bekerja ekstra keras,” jelas Rossi, seperti dikutip dari laman resmi Movistar Yamaha. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Frustasi, Ricciardo Tegaskan Ingin Raih Gelar Juara Dunia F1 2018

Sempat Frustasi, Ricciardo Tegaskan Ingin Raih Gelar Juara Dunia F1 2018

Milton Keynes – Bintang Formula One (F1), Daniel Ricciardo, mengaku lapar untuk mengklaim gelar juara ...