Home > Teknologi > Games > Harry Potter dengan Teknologi AR Bakal Diusung Niantic

Harry Potter dengan Teknologi AR Bakal Diusung Niantic

Jakarta – Pokemon Go menjadi game yang digandrungi para gamer di berbagai negara. Game ini menggunakan teknologi augmented reality (AR) dan memungkinkan pengguna berkeliling di wilayahnya demi menangkap Pokemon.

Harry Potter dengan Teknologi AR Bakal Diusung Niantic

Pokemon Go menjadi game yang hits dan banyak digunakan para gamer di berbagai belahan dunia bahkan tak lama setelah game ini dirilis. Tak ayal banyak developer turut mengembangkan game AR mobile lainnya demi meraih peruntungan.

Tak puas dengan Pokemon Go, Niantic – developer game Pokemon Go dikabarkan tengah mengembangkan game baru dengan menggunakan teknologi AR. Harry Potter: Wizards Unite dilaporkan akan menjadi game AR rancangan Niantic.

Jika Anda merupakan penggemar Hary Potter, kabar ini mungkin tak akan Anda lewatkan begitu saja. Menariknya, game Harry Potter akan dirilis pada 2018 meski belum ada informasi yang rinci.

Sebagaimana diberitakan Neowin pada Sabtu (11/11/2017).
Niantic diperkirakan akan sangat terinspirasi dari Ingress, jenis game online yang terdiri dari banyak pemain yang menggunakan informasi lokasi dan teknologi AR.

Di Harry Potter: Wizard Unite, pemain harus mengumpulkan kekuatan, mempertahankan lokasi dan menjelajahi lingkungan baru sambil menjelajahi dunia nyata sama seperti Pokemon GO.

Niantic sendiri telah mengonfirmasi bahwa perusahaannya tengah mengembangkan game mobile baru berteknologi AR. Sayangnya, Niantic tak memberikan detail game selanjutnya itu.

x

Check Also

Microsoft Tegaskan Xbox One X Bakal Bersaing Ketat dengan Sony PS4

Microsoft Tegaskan Xbox One X Bakal Bersaing Ketat dengan Sony PS4

California – Gamer akhirnya menyambut kedatangan konsol game Xbox One terbaru yang dijuluki Xbox One ...