Home > Teknologi > Games > Microsoft Tegaskan Xbox One X Bakal Bersaing Ketat dengan Sony PS4

Microsoft Tegaskan Xbox One X Bakal Bersaing Ketat dengan Sony PS4

California – Gamer akhirnya menyambut kedatangan konsol game Xbox One terbaru yang dijuluki Xbox One X. Perangkat ini dirilis pada Selasa dan tampaknya bakal semakin bersaing ketat dengan Sony PlayStation 4.

Microsoft Tegaskan Xbox One X Bakal Bersaing Ketat dengan Sony PS4

Sebagaimana diberitakan Gamespot pada Sabtu (11/11/2017), toko retail game mengumumkan bahwa mereka akan menggelar pesta peluncuran tengah malam di beberapa toko di Amerika Serikat (AS). Kabarnya, lebih dari 2.000 lokasi GameStop di AS akan merayakan pesta lahirnya konsol game anyar besutan Microsoft tersebut.

Xbox One X merupakan konsol Xbox yang diklaim paling kecil dan paling kuat saat ini. Lebih dari 130 game Xbox One akan mendapatkan peningkatan ketika gamer memainkannya di sistem ini.

Game-game tersebut antara lain Assassin’s Creed Origins, Rise of the Tomb Raider, dan Call of Duty: WWII serta game lainnya. Sebelumnya, pada Juni 2017 dilaporkan, kabar mengenai Project Scorpio ialah Xbox One X itu sendiri. Dinamakan Xbox One X, konsol ini ternyata memiliki desain yang mirip dengan Xbox One S.

Kendati demikian dari segi spesifikasi tentunya telah memiliki teknologi terkini. Mengutip halaman Ubergizmo, Xbox One X ditenagai oleh GPU 6 teraflops berkecepatan 1.172 MHz.

Kemampuannya itu lebih cepat dibanding Xbox One yang memiliki 853 MHz, bahkan Sony PlayStation 4 Pro dengan 4,2 teraflops di kecepatan 911 MHz. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Game PC Destiny 2 Diakabarkan Segera Dirilis

Game PC Destiny 2 Diakabarkan Segera Dirilis

Jakarta – Game Destiny 2 untuk PC tampaknya akan segera meluncur. Sebelum game itu dirilis, ...