Home > Gaya Hidup > Tips > Wow, Menyapa Orang saat Pagi Hari Ternyata Memiliki Beberapa Manfaat

Wow, Menyapa Orang saat Pagi Hari Ternyata Memiliki Beberapa Manfaat

Jakarta – Apakah Anda seseorang yang terbiasa bangun dan beraktivitas di pagi hari? Jika iya, biasanya menyapa seseorang adalah suatu hal yang enggan dilakukan.

Wow, Menyapa Orang saat Pagi Hari Ternyata Memiliki Beberapa Manfaat

Padahal, menyapa rekan kerja di pagi hari ternyata memiliki manfaat saat menjalani hari kerja. Seperti dilansir dari blog, konsultan karier Jobacle pada Sabtu (11/5/2017), Andrew Rosen menyatakan jika saat ini orang enggan untuk saling menyapa.

Peneliti dan psikolog Sam Sommers menulis terkaut kekuatan sapaan dalam blog Psychology Today. Ia menyebut jika penelitian menunjukkan hal-hal kecil telah membuat perbedaan besar dalam interaksi sosial. Misalkan senyuman.

Berikut sejumlah alasan untuk mencoba menyapa atau sekadar katakan selamat pagi, seperti dikutip dari laman Business Insider, Minggu (28/5/2017):

1. Sopan Santun
Menyapa orang mungkin hanya dianggap sopan santun. Kata-kata seperti tolong dan terimakasih juga sebagai dasar bersikap dalam kehidupan sehari-hari. Rosen menuturkan, padahal dua kata tersebut dapat membantu perbaiki komunikasi dan menjaga keseluruhan suasana.

2. Mengenal rekan kerja
Anda akan menghabiskan waktu di kantor. Jadi kenapa tidak untuk mengenal sekeliling Anda. Coba menyapa mereka pada saat pagi hari. Anda akan menyukai mereka dari yang dipikirkan.

3. Menciptakan suasana demokratis
Jika seseorang menyapa dari tingkat bawah hingga Chief Executive Officer (CEO) ini memberikan suatu kelebihan. Ini memberikan suatu gambaran kalau seluruh orang dihargai.

4. Cepat
Menyapa halo hanya mengambil waktu beberapa detik. Meski mungkin akan sulit bila dikatakan atau merasa canggung, tetapi ini dapat berdampak besar.

5. Gratis
Menyapa tidak akan membuat Anda mengeluarkan biaya jika mencobanya.
6. Melihat diri sendiri
Menyapa orang lain ini juga dapat membuat Anda diperhatikan. Anda mungkin mendapatkan pengakuan yang layak untuk didapatkan.

7. Mengurangi kecanggungan
Menyapa juga dapat mengurangi kecanggungan bila nanti Anda akan berhubungan dengan karyawan lain. Dengan komunikasi yang baik maka dapat membantu pekerjaan lebih baik.

8. Anda bisa menghibur seseorang
Dengan sapaan dan senyuman kepada seseorang, siapa tahu itu membantu orang lain yang sebenarnya sedang alami masalah atau kesedihan. Sommers menulis, rintangan terbesar yang dihadapi seseorang untuk membentuk persahabatan kalau kadang kita berpikir orang itu tidak tertarik.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Cara untuk Hilangkan Bulu Halus di Dagu

Inilah Beberapa Cara untuk Hilangkan Bulu Halus di Dagu

Jakarta – Kehadiran rambut halus pada wajah membuat banyak perempuan resah. Lantas bagaimana apabila tiba-tiba ...