Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Dia Sosok Paspampres Ganteng Daniel Darryan Yang Menjadi Viral

Ini Dia Sosok Paspampres Ganteng Daniel Darryan Yang Menjadi Viral

Jakarta – Salah satu yang unik yang tersisa di momen pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, di Solo pada Rabu (8/11/2017) lalu yaitu sosok seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang gagah dan tampan, yang kemudian menjadi pusat perhatian netizen.

Ini Dia Sosok Paspampres Ganteng Daniel Darryan Yang Menjadi Viral

Anggota Paspampres tersebut tertangkap kamera sedang berjalan di samping mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi.

Ia mengenakan pakaian khas Jawa, berupa blangkon, beskap hitam dan sarung dari kain batik.

Menurut keterangan dari Komandan Detasemen 1 Paspampres Grup A Letkol Faisol, sosok tersebut adalah Prajurit Satu (Pratu) Daniel Darryan, anggota Paspampres Grup A, yang tugasnya memang melekat langsung pada pengawalan Presiden Jokowi.

Daniel awalnya berkarir di Polisi Militer (POM) TNI, dan baru pada tahun 2012 lalu bergabung dengan Paspampres.

“Dia pertama kali masuk Paspampres pada tahun 2012,” kata Faisol, Jumat (10/11/2017).

Saat bergabung, Daniel tidak langsung dipercaya masuk di Grup A untuk mengawal langsung Presiden RI, namun terlebih dahulu ia bertugas di Satuan Batalyon Pengawal Protokol Kenegaraan.

Setelah diseleksi kembali dan melewati berbagai ujian jasmani, kesehatan fisik dan kesehatan jiwa, psikologi, serta kemampuan beladiri dan menembak, barupada tahun 2013 Daniel dipercaya bergabung menjadi salah satu personil Grup A Paspampres.

“Selanjutnya bergabung di Grup A Paspampres yang bertugas melaksanakan pengamanan fisik jarak dekat terhadap Presiden beserta keluarganya,” kata Faisol.

“Daniel merupakan sosok prajurit yang baik dan mudah bergaul baik terhadap sesama prajurit maupun dengan masyarakat sipil,” tambah Faisol.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Wiranto Imbau Aksi Bela Palestina Tidak Merusak Fasilitas Umum

Wiranto Imbau Aksi Bela Palestina Tidak Merusak Fasilitas Umum

Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Kriminal (Polhukam) Wiranto menyebutkan, selama demonstrasi tidak merusak ...