Home > Ragam Berita > Nasional > Sosok Pratu Daniel Darryan, Paspampres Ganteng yang Tengah Diperbincangkan

Sosok Pratu Daniel Darryan, Paspampres Ganteng yang Tengah Diperbincangkan

Jakarta – Sosok salah satu anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang bernama Prajurit Satu (Pratu) Daniel Darryan baru-baru ini ramai diperbincangkan di media sosial. Sosoknya mulai menjadi perbincangan hangat semenjak kehadirannya pada acara pernikahan Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Sosok Pratu Daniel Darryan, Paspampres Ganteng yang Tengah Diperbincangkan

Sosok Pratu Daniel Darryan, Paspampres Ganteng yang Tengah Diperbincangkan

Dalam acara tersebut, Daniel memakai pakaian adat Jawa berupa blangkon, beskap hitam dan sarung dari kain batik yang merupakan seragam pernikahan Kahiyang-Bobby. Netizen terlebih kaum hawa memuji ketampanannya.

Daniel merupakan salah satu anggota Paspampres yang bertugas di Grup A dimana ia bertugas untuk melekat langsung pada pengawalan Presiden Jokowi. Awal karier Danies semula bertugas di Polisi Militer (PON) TNI. Hal itu diungkapkan oleh Komandan Detasemen 1 Paspampres Grup A, Letkol Faisol.

“Dia pertama kali masuk Paspampres pada tahun 2012,” kata Faisol, Jumat (10/11/2017) malam.

Daniel semula tidak langsung dipercaya untuk masuk Grup A dimana bertugas untuk mengawal langsung Presiden. Ia terlebih dahulu bertugas di satuan Batalyon Pengawal Protokol Kenegaraan.

Baca juga : Ini Dia Sosok Paspampres Ganteng Daniel Darryan Yang Menjadi Viral

Kemudian pada tahun 2013, Pratu Daniel selanjutnya menjalani serangkaian seleksi. Ia berhasil lulus serangkaian seleksi antara lain seleksi jasmani, kesehatan fisik, kesehatan jiwa, psikologi serta kemampuan beladiri dan menembak.

“Selanjutnya bergabung di Grup A Paspampres yang bertugas melaksanakan pengamanan fisik jarak dekat terhadap Presiden beserta keluarganya,” jelas Faisol.

Faisol menjelaskan bahwa Daniel merupakan sosok prajurit yang disiplin dan memiliki rasa profesionalitas yang tinggi dalam melaksanakan seluruh tugasnya. Pratu Daniel memiliki dedikasi yang tinggi dalam setiap melaksanakan tugasnya sehari-hari.

“Daniel merupakan sosok prajurit yang baik dan mudah bergaul baik terhadap sesama prajurit maupun dengan masyarakat sipi,” terangnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Netizen Penasaran Dengan Merk Pelembab Bibir Sandiaga

Netizen Penasaran Dengan Merk Pelembab Bibir Sandiaga

Jakarta – Sandiaga Uno kembali menjadi bahan pembicaraan publik. Saat ditengah wawancara, Sandiaga Uno yang ...