Home > Ragam Berita > Nasional > Megawati Ungkap Sulitnya Pilih Kader Untuk Pemilihan Kepala Daerah

Megawati Ungkap Sulitnya Pilih Kader Untuk Pemilihan Kepala Daerah

Jakarta – Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengakui bahwa saat ini sangat sulit untuk bisa memilih kader yang cocok diusung dalam pemilihan kepala daerah.

Megawati Ungkap Sulitnya Pilih Kader Untuk Pemilihan Kepala Daerah

Hal itu dikatakan Mega saat memberikan pidato dalam acara deklarasi calon gubernur dan wakil gubernur Bali di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu (11/11/2017).

Saat pidato deklarasi cagub-cawagub Bali, Megawati berkata “Memang, untuk menelaah, mencari 171 pemimpin yang akan diajukan oleh PDI-P itu ternyata susah juga. Ya tentu sebagai Ketua Umum PDI-P saya harus pilih secara hati-hati,”

Selain kemampuan, Mega menilai bahwa perlu juga memikirkan elektabilitas tokoh yang diusung. Misalnya, apakah calon pemimpin itu diminati berbagai kalangan, termasuk generasi muda.

“Makanya kalau melihat di koran ada partai ini atau gabungan partai sudah punya calon ini, saya sudah mulai ciut saja,” kata Mega.

“Tapi saya berpegang pada pendirian bahwa kemenangan ini bukan untuk orang itu, tapi kemenangan bagi partai PDI Perjuangan,” kata Mega.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Bupati Nganjuk Ditetapkan sebagai Tersangka Dalam Kasus Suap

Bupati Nganjuk Ditetapkan sebagai Tersangka Dalam Kasus Suap

Jakarta – KPK menetapkan Bupati Nganjuk periode 2013-2018 Taufiqurrahman sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penerimaan ...