Home > Otomotif > Mobil > Bus Bertenaga Listrik, Akan Diproduksi Mercedes Tahun 2019

Bus Bertenaga Listrik, Akan Diproduksi Mercedes Tahun 2019

Jakarta – Daimler selaku Perusahaan induk Mercedes-Benz kali ini mengumumkan rencana untuk memproduksi bus sekolah berbahan bakar listrik. Rencananya produksi baru ini akan didistribusikan di AS pada tahun 2019 nanti.

Bus Bertenaga Listrik, Akan Diproduksi Mercedes Tahun 2019

Mengenai kendaraan berteknologi baru ini, akan diberi nama Bus Listrik C2 Saf-T-Liner dan akan diproduksi oleh anak perusahaan Daimler Thomas Built Buses.

The Verge mengabarkan bahwa kendaraan bernama lain “Jouley” tersebut akan menampung 81 anak-anak dan didukung oleh baterai 60 kWh, dapat menempuh jarak hingga 160 kilometer (99,4 mil).

Thomas Built Buses dapat memanfaatkan sumber teknologi listrik Daimler selama proses pengembangan. Ada sejumlah produsen bus kecil yang mengerjakan proyek elektrifikasi. Namun Daimler’s Thomas Built Buses diperkirakan memiliki pangsa pasar 38,7 persen di AS.

Itu berarti anak-anak menggunakan jasa “Jouley” dalam waktu dekat dibandingkan dengan bus listrik lainnya. Saat ini, berbagai produsen kendaraan berlomba-lomba menciptakan produk motor atau pun mobil berbahan bakan listrik. Beberapa produsen itu bahkan telah mengumumkan produk inovatif mereka.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hindari Kebiasaan Mencuci Mobil Yang Salah

Hindari Kebiasaan Mencuci Mobil Yang Salah

Jakarta – Di musim penghujan ini, bagi para pemilik mobil pasti akan lebih sering mencuci ...