Home > Ragam Berita > Nasional > Bantah Anies, Lulung Minta Larangan Motor Tidak Dicabut

Bantah Anies, Lulung Minta Larangan Motor Tidak Dicabut

Jakarta – Abraham Lunggana atau Haji Lulung yang dulunya dikenal sebagai pendukung keras Anies-Sandi saat Pilgub DKI lalu, kali ini terlihat bersebrangan usai ada beberapa program dan rencana yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Bantah Anies, Lulung Minta Larangan Motor Tidak Dicabut

Soal penataan Tanah Abang misalnya, salah satu yang akan diajak diskusi adalah para preman.

Saat ditemui di Balai Kota beberapa hari yang lalu, Sandiaga pernah berkata “Mereka semua masuk dalam diskusi ini. Termasuk, mohon maaf, preman-premannya,”

Pernyataan itupun langsung mendapatkan bantahan dari Haji Lulung bahwa ada preman di Tanah Abang. Dia mengklaim sudah membuktikan itu dengan cara investigasi bersama Kapolsek dan Camat Tanah Abang.

Saat ditemui di Gedung DPRD, Lulung berkata “Kalau preman, yakin, aku yakin anak lingkungan marah. Pasti anak lingkungan dulu yang laporin ke polisi, pasti,”

Selain itu, bantahan juga diungkapkan mengenai rencana Anies Baswedan mencabut larangan sepeda motor melintas di Jalan Thamrin. Lulung meminta Anies mengkaji terlebih dahulu baik buruknya jika larangan tersebut dicabut.

“Kita tahu bahwa teman-teman yang berkendaraan motor harus kita hargai tapi sama-sama kita menyadari akan kepentingan lebih besar. Saya si happy kalau untuk dibuka cuma evaluasi dulu,” kata Lulung.

“Kalau kemarinkan 24 jam kan, nah kalau sekarang jam nya yang mana itu saja yang bisa diatur. Masyarakat nyaman kita juga yang lain nyaman, pemerintah dalam ini bertugas juga enak karena jalan protokol,” jelasnya.

“Sekarang kalau motor di sana yakin enggak pada enggak ngelawan arah? Ntar motor dikasih lewat situ ngelawan arah juga kan ini juga masalah. Kesadaran berkendaraan ini memang belum ada ya. Pokoknya nanti kita bisa duduk barenglah nanti,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Banjir dan Pohon Tumbang Mengepung Sejumlah Wilayah di DKI Jakarta

Banjir dan Pohon Tumbang Mengepung Sejumlah Wilayah di DKI Jakarta

Jakarta – Hujan lebat yang disertai angin kencang kembali mengguyur Ibu Kota DKI Jakarta hari ...