Home > Teknologi > Puluhan Kendaraan Berisi Senjata Dihancurkan Otoritas Militer Mesir

Puluhan Kendaraan Berisi Senjata Dihancurkan Otoritas Militer Mesir

Kairo – Angkatan Udara Mesir menghancurkan 10 kendaraan yang berisi senjata dan berusaha menyusup ke dalam wilayah Mesir melalui perbatasan barat dengan Libya Timur, kata juru bicara militer dalam satu pernyataan pada Sabtu (11/11/2017).

Puluhan Kendaraan Berisi Senjata Dihancurkan Otoritas Militer Mesir

“Pasukan militer mendeteksi dan memburu 10 kendaraan 4×4 yang diisi sejumlah senjata, amunisi dan barang selundupan di perbatasan barat,” kata Juru Bicara Militer Mesir Tamer Ar-Refaay sebagaimana diberitakan Xinhua pada Senin (13/11/2017).

“Angkatan Udara menangani mereka, menghancurkan semuanya dan menewaskan anasir teror di sana,” tambahnya.

Sejak Mei, Angkatan Udara Mesir telah menghancurkan sedikitnya 100 kendaraan yang berisi senjata saat kendaraan itu berusaha menyeberangi perbatasan Libya menuju Mesir.

Baca juga: Nahas, Tiga Orang Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter Militer Irak

Presiden Mesir Abdel Fattah As-Sisi belum lama ini mengatakan Mesir menghancurkan 1.200 kendaraan yang membawa senjata, amunisi dan petempur di perbatasan dengan Libya selama 30 bulan belakangan.

Bentrokan dua hari belum lama ini antara pasukan keamanan dan pelaku teror yang meletus pada 20 Oktober menewaskan 16 polisi dan melukai 13 orang di Gurun Wilayah Barat di dekat jalan raya Al-Wahat di pinggir kota Giza, sebelah barat Ibu Kota Mesir, Kairo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Netizen Diminta Aktif Laporkan Akun Sosmed Penebar Kebencian

Netizen Diminta Aktif Laporkan Akun Sosmed Penebar Kebencian

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini akun-akun penyebar kebencian (hate-speech) di media sosial semakin banyak. ...