Home > Ragam Berita > Nasional > Banjir di Jakarta, Anies Menyebut Ada Tanggul Jebol

Banjir di Jakarta, Anies Menyebut Ada Tanggul Jebol

Jakarta – Anies Baswedan bersama Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan BPBD DKI Jakarta hari ini memantau beberapa titik genangan yang diakibatkan hujan lebat Minggu malam.

Banjir di Jakarta, Anies Menyebut Ada Tanggul Jebol

Menurut pantauan di lapangan, terdapat tanggul yang jebol di daerah Jatipadang, Jakarta Selatan dan tebing setinggi 15 meter yang longsor di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Saat ditemui di Balai Kota, dirinya berkata “Saya tadi malam berbicara langsung dengan sekretaris lurah, untungnya tidak berdekatan langsung dengan pemukiman sehingga longsornya tidak berdampak ke warga,”

Longsor yang terjadi di Ciganjur diduga karena adanya tumpukan material. Beratnya material, diduga menjadi salah satu penyebab longsor pada tebing selebar 10 meter.

“Apalagi laporan lisan tadi malam ada penumpukan barang-barang material pembangunan yang membuat beban di atas semakin besar nah efek dari itu jika hujan lebat bisa longsor,” jelasnya.

Kemudian terpantau juga kawasan Ulujami yang tergenang akibat meluasnya kali pesanggrahan. Anies mengatakan, saat ini status dari kali pesanggrahan yakni siaga tiga. Untuk itu dia terus melakukan monitoring.

“Monitornya menit ke menit, kita komunikasi terus. Nanti begitu ada situasi yang haruskan ada aksi cepat, kita akan bereskan, sejauh ini statusnya siaga 3,” tutupnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kartunis Jepang Gambarkan Jokowi ‘Pengemis’ Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung, Ini Sebenarnya Yang Terjadi

Kartunis Jepang Gambarkan Jokowi ‘Pengemis’ Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung, Ini Sebenarnya Yang Terjadi

Jakarta – Kartunis Jepang bernama Onan Hiroshi, dengan beraninya menyindir Presiden Joko Widodo dalam komik ...