Home > Olahraga > Balap > Carlos Sainz Tegaskan Sangat Puas Membela Renault

Carlos Sainz Tegaskan Sangat Puas Membela Renault

Sao Paolo – Pembalap Renault, Carlos Sainz, telah menepis rumor yang mengatakan masa baktinya bersama produsen mesin asal Prancis tersebut bisa berakhir dengan cepat.

Carlos Sainz Tegaskan Sangat Puas Membela Renault

Carlos Sainz

Mantan pembalap Toro Rosso tersebut resmi mengemudikan mobil Renault pada September 2017. Kepindahan Sainz bertepatan dengan terjalinnya kemitraan baru Toro Rosso dengan Honda untuk musim 2018.

Renault yang merupakan pemasok mesin utama untuk tim berlogo Banteng Merah tersebut meminta imbalan dengan mengamankan kontrak dengan Sainz hingga akhir musim 2018.

Meski demikian, bos Red Bull, Christian Horner, menegaskan kepindahan Sainz menuju Renault terbatas sebagai pembalap pinjaman. Ia mengaku dapat kembali membawa pulang Sainz menuju Red Bull pada musim 2019 jika Daniel Ricciardo memutuskan untuk meninggalkan tim.

“Saya merasa sangat baik bersama Renault. Mereka membuat saya betah berada dalam tim sejak hari pertama. Mereka membantu saya menyesuaikan diri dengan tim dan mobil dengan sangat cepat. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk lebih lkama bergabung dengan tim dan membantu tim kea rah yang lebih maju,” terang Sainz sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Minggu (12/11/2017).

“Sama halnya seperti Red Bull, Renault juga merupakan juara dunia F1. Semuanya tentang musim 2019 dan kembali menuju Red Bull sama sekali tidak menarik minat saya saat ini,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Hinwill – Tim Formula One (F1) asal Swiss, Sauber, kabarnya akan mulai mengumumkan siapa saja ...