Bologna – Rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso, angkat bicara soal aksi rekan setimnya, Jorge Lorenzo di GP Valencia yang merupakan seri pamungkas MotoGP 2017, kemarin malam WIB. Pernyataan Dovi ini dimuat GPUpdate.

Dovizioso Angkat Bicara Terkait Aksi Lorenzo di Setri Valencia

Lorenzo hampir menghabiskan sepanjang race berada di posisi keempat, tepat di depan Dovi yang tentu membutuhkan kemenangan untuk tetap menjaga kansnya mencuri titel dari genggaman Marquez –meskipun tentu sangat berat.

Well, seperti di seri Malaysia, Ducati mengirimkan pesan dasbor ‘Mapping 8’ kepada Lorenzo, kode untuk team order, yang meminta Lorenzo untuk turun posisi dan ‘membuka jalan’ bagi Dovi. Ducati sendiri meluncurkan team order pada lap 21.

Berbeda dengan di Malaysia di mana Lorenzo ‘nurut’, kali ini rider berusia 30 tahun itu nampak tetap ngotot memacu motornya dan tak memberi jalan bagi Dovi. Nahas bagi Ducati, Lorenzo kemudian malah crash di lap 24, yang disusul Dovi tak lama setelah Lorenzo jatuh.

“Saya sudah berusaha 100%, namun kami memang tidak secepat Marquez kali ini. Tapi, kami bertarung hingga akhir dan itu membanggakan,” ucap Dovi.

“Pada awalnya, saya kira saya bisa melewati Jorge. Namun, dia juga tampil baik dan pada akhirnya, stay di belakang dia membantu saya balapan dengan cara yang lebih smooth. Jadi, itu merupakan hal positif,” sambung rider berusia 31 tahun itu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)