Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Larangan Pengajian di Monas, Anies : “Akan Ada Perubahan Pergub”

Terkait Larangan Pengajian di Monas, Anies : “Akan Ada Perubahan Pergub”

Jakarta – Dalam waktu dekat ini, Anies Baswedan dirumorkan akanmengeluarkan izin untuk menggelar kegiatan keagamaan di Monas.

Terkait Larangan Pengajian di Monas, Anies : "Akan Ada Perubahan Pergub"

Anies kabarnya akan sedikit merubah beberapa peraturan gubernur supaya nantinya kegiatan keagamaan maupun budaya bisa tetap diselenggarakan di Monas.

Saat ditemui di Balai Kota kemarin, dirinya berkata “Karena itu nanti akan ada perubahan Pergub,”

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Kawasan Monas menjadi lokasi steril bagi kegiatan keagamaan maupun komersil yang dipertegas di era kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama. Bahkan, Ahok sempat bersikeras melarang digelarnya acara pengajian Majelis Rasullulah.

Hal ini lantaran sudah tertera dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur DKI Jakarta Nomor 150 Tahun 1994 tentang Penataan Penyelenggaraan Reklame di Kawasan Taman Medan Merdeka (Monumen Nasional) dan SK Gubernur DKI Jakarta Nomor 14 Tahun 2004 tentang Penyelenggaraan Reklame Dalam Bentuk Baliho, Umbul-umbul, dan Spanduk di DKI Jakarta.

“Ya, sekarang itu tidak boleh kegiatan kebudayaan, kegiatan kesenian tidak boleh, kegiatan pengajian juga tidak boleh. Jadi bukan hanya kegiatan agama saja,” kata Anies.

(IKhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Muhammadiyah Tidak Akan Bergabung di Acara Reuni 212

Muhammadiyah Tidak Akan Bergabung di Acara Reuni 212

Jakarta – Muhammadiyah tidak akan ikut ambil bagian dalam acara peringatan satu tahun Aksi 212 ...