Home > Ragam Berita > Internasional > Demo di Polandia Minta Penghapusan Islam Dari Eropa

Demo di Polandia Minta Penghapusan Islam Dari Eropa

Warsawa – Kemarin Sabtu, sekitar 60 ribu orang yang mayoritas pendukung ekstremis sayap kanan turun ke jalan di Warsawa, Polandia.

Demo di Polandia Minta Penghapusan Islam Dari Eropa

Dalam demonstrasi tersebut, mereka ingin untuk hanya ada orang kulit putih di Polandia dan Eropa. Aksi para rasis itu merupakan salah satu demo terbesar di Eropa. Mayoritas merupakan para pemuda serta sebagian kecil lainnya adalah orang tua dan rombongan keluarga.

Yang disayangkan, mereka menginginkan holocaust Islam atau penghilangan Islam dari Eropa. Mereka juga menginginkan Polandia tidak menjadi negara sekuler. Mereka menyerukan slogan ’’We Want God’’ yang berasal dari lagu religi Polandia.

Sebagian demonstran juga membawa banner dengan logo Falanga yang merupakan logo kelompok ekstrem sayap kanan pada 1930-an.

Salah satu organisasi yang menggalang aksi tersebut adalah National Radical Camp. Mereka sebelumnya pernah turun ke jalan menolak imigran muslim, hak-hak LGBT, dan berbagai hal yang dinilai tidak sesuai dengan nilai-nilai agama Katolik di Polandia.

Jumlah kelompok itu kecil, tetapi kritikus menilai bahwa pemerintah Polandia terkesan membiarkan tindakan National Radical Camp yang bisa memicu xenofobia di negara tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Emmerson Mnangagwa Diduga sebagai Otak Dalam Kudeta Zimbabwe

Emmerson Mnangagwa Diduga sebagai Otak Dalam Kudeta Zimbabwe

Jakarta – Wakil presiden Zimbabwe, Emmerson Mnangagwa, 75 tahun, disebut-sebut sebagai dalang kudeta militer untuk ...