Home > Ragam Berita > Nasional > Sidang Vonis Buni Yani, Massa Alumni 212 Mulai Berkumpul di Lokasi Sidang

Sidang Vonis Buni Yani, Massa Alumni 212 Mulai Berkumpul di Lokasi Sidang

Bandung – Sejumlah massa yang menamakan diri mereka ‘Alumni 212’ mulai berdatangan dengan berjalan kaki ke lokasi sidang pembacaan vonis terhadap terdakwa Buni Yani, di Gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung di Jalan Seram, Selasa (14/11/2017) sekitar pukul 08.30 WIB.

Sidang Vonis Buni Yani, Massa Alumni 212 Mulai Berkumpul di Lokasi Sidang

Massa yang awalnya berkumpul di Masjid Istiqamah Bandung lantas berjalan bersama ke lokasi persidangan yang jaraknya sekitar 1,5 kilometer.

Seorang koordinator lapangan lantas memberikan pengarahan kepada massa yang telah berkumpul untuk melakukan koordinasi terlebih dahulu bila ingin masuk ke lokasi persidangan.

“Bagi yang mau masuk harap koordinasi terlebih dahulu. Ibu-ibu tolong berada di belakang bapak-bapak,” ucap seorang pria lewat pengeras suara di atas mobil komando.

“Kita dipertemukan di arena sidang saudara kita Buni Yani yang seharusnya tidak ada di pengadilan sana. Oleh karena itu bagaimana pun juga kita akan mengawal dan memberikan support ke saudara kita Buni Yani sang pahlawan,” sambungnya.

Personil polisi sendiri telah bersiaga dan mempersiapkan pengamanan dengan penjaugaan ketat di pintu masuk pengadilan.

Sejumlah polwan memeriksa satu persatu barang bawaan pengunjung sidang. Metal detector juga telah dipasang di pintu masuk gedung.

Seperti diketahui, Buni Yani didakwa menyebarkan potongan video pidato mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kepulauan Seribu. Dalam kasus ini, Buni Yani dituntut dengan hukuman dua tahun penjara oleh jaksa.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Serahkan Tanggung Jawab Izin Monas Untuk Reuni Akbar 212 Ke Anies

Sandiaga Serahkan Tanggung Jawab Izin Monas Untuk Reuni Akbar 212 Ke Anies

Jakarta – Alumni 212 berencana untuk menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Reuni ...