Home > Ragam Berita > Nasional > Istri Setnov Mangkir dari Panggilan KPK

Istri Setnov Mangkir dari Panggilan KPK

Jakarta – Bukan hanya Ketua DPR dari Golkar Setya Novanto saja yang mangkir dari panggilan KPK. Istri Novanto, Deisti Astiani Tagor, juga tidak bisa memenuhi panggilan untuk diperiksa penyidik pada Jumat, 10 November 2017, dengan alasan sakit.

Istri Setnov Mangkir dari Panggilan KPK

“Saksi Deisti Astiani Tagor yang telah dipanggil untuk agenda pemeriksaan Jumat, 10 November 2017. Yang bersangkutan tidak datang dan mengirimkan surat pemberitahuan tidak hadir karena sakit,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah pada Selasa (14/11/2017).

Deisti akan diperiksa sebagai saksi perkara dugaan korupsi proyek pengadaan KTP berbasis elektronik yang telah merugikan negara hingga Rp2,3 triliun. Skandal proyek ini sudah menjerat sejumlah pihak, termasuk Novanto.

Bersama dengan surat yang dikirim ke KPK, Deisti melampirkan surat keterangan sakit dari Aditya Medical Centre. Surat tersebut menjelaskan bahwa Deisti harus menjalani istirahat selama satu minggu.

“Surat tersebut ditandatangani dokter pemeriksa Okky Khadarusman,” ujar Febri.

Menurut Febri, Deisti sedianya akan diperiksa dalam kapasitas sebagai mantan Komisaris PT. Mondialindo Graha Perdana. KPK menjadwalkan pemeriksaan Deisti lagi pada Senin, 20 November 2017.

Baca juga: KPK Tegaskan Kasus Korupsi Tidak Terpengaruh Hak Imunitas DPR

“Penyidik akan melakukan pemanggilan kembali untuk diperiksa pada Senin depan. Kami ingatkan agar yang bersangkutan mematuhi aturan hukum dan hadir memenuhi panggilan penyidik,” tutur Febri.

Nama Deisti muncul setelah suaminya didatangkan sebagai saksi di persidangan pengadilan tindak pidan akorupsi untuk terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong pada Jumat (3/11/2017). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Muhammadiyah Tidak Akan Bergabung di Acara Reuni 212

Muhammadiyah Tidak Akan Bergabung di Acara Reuni 212

Jakarta – Muhammadiyah tidak akan ikut ambil bagian dalam acara peringatan satu tahun Aksi 212 ...