Home > Ragam Berita > Nasional > Kwik Kian Gie Berikan Saran kepada Sandiaga Uno

Kwik Kian Gie Berikan Saran kepada Sandiaga Uno

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menerima kehadiran ahli ekonomi dan politikus Kwik Kian Gie di Balai Kota Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Sandiaga mengatakan mendapatkan beberapa masukan dari pakar ekonomi tersebut.

Kwik Kian Gie Berikan Saran kepada Sandiaga Uno

Kwik Kian Gie

Sandiaga mengatakan mereka berdua sempat membicarakan situasi ekonomi yang saat ini tengah turun. Hal tersebut kata Sandiaga, berdampak kepada turunnya daya beli masyarakat hingga ketimpangan ekonomi yang semakin besar.

“Pak Kwik memberikan beberapa masukan. Salah satunya adalah fokus di pemberdayaan UMKM (usaha menengah, kecil, dan mikro) dan fokus untuk memberikan pendampingan bagi UMKM,” ujar Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Senin (13/11/2017).

Menurut Sandiaga, fokus tersebut sebetulnya sudah ia lakukan lewat program one kecamatan one center of enterpreneur (OK OCE). Sandiaga mengatakan programnya tersebut memastikan adanya akses terhadap pendanaan modal bagi pelaku UMKM.

Baca juga: Amien Rais Muncul Dalam Sidang Buni Yani

“Jadi, beliau memberikan masukan dari kacamata Pak Kwik bagaimana membangun ekonomi ke depan dan bagaimana perencanaan itu sangat penting,” ujar Sandiaga.

Kehadiran Kwik Kian Gie untuk menemui Sandiaga Uno ke Balai Kota sekaligus memastikan perannya dalam penyusunan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta. Kwik Kian Gie sendiri mengatakan telah membicarakan banyak hak yang berkaitan dengan masalah di DKI Jakarta. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Muhammadiyah Tidak Akan Bergabung di Acara Reuni 212

Muhammadiyah Tidak Akan Bergabung di Acara Reuni 212

Jakarta – Muhammadiyah tidak akan ikut ambil bagian dalam acara peringatan satu tahun Aksi 212 ...