Home > Ragam Berita > Nasional > Adik Ahok Enggan Komentari Vonis Untuk Buni Yani

Adik Ahok Enggan Komentari Vonis Untuk Buni Yani

Jakarta – Salah satu kuasa hukum mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang juga adik Ahok, Fifi Lety Indra, enggan untuk mengomentari vonis 1,5 tahun yang diterima oleh Buni Yani hati ini, Selasa (14/11/2017).

Adik Ahok Enggan Komentari Vonis Untuk Buni Yani

“Saya no comment,” ujar Fifi Lety Indra, melalui pesan singkatnya, Selasa.

Seperti diketahui, Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung menjatuhkan vonis 1,5 tahun kepada terdakwa Buni Yani karena dianggap secara sah dan meyakinkan melanggar Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronika (UU ITE).

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Buni Yani dengan pidana penjara satu tahun enam bulan,” kata Ketua Majelis Hakim PN Bandung M Saptono, saat membacakan vonis bagi Buni Yani di gedung Arsip dan Perpustakaan, Jalan Seram, Kota Bandung, Selasa.

Sebelumnya, saat bersaksi di persidangan Buni Yani melalui pesan yang dibacakan jaksa penuntut umum (JPU), Ahok menuliskan 13 poin kesaksian.

“Saya mengalami kerugian, antara lain saya mengalami fitnah di mana banyak orang, terutama warga DKI Jakarta, menganggap saya menista salah satu agama. Saya juga merasa terancam karena sampai ada seseorang yang ingin membunuh saya, dengan imbalan uang sejumlah satu miliar karena saya telah menistakan agama,” sebut Ahok dalam tulisan kesaksiannya.

Ahok juga menuliskan bahwa dirinya ditolak di sejumlah tempat karena dianggap sebagai penista agama.

“Dalam pelaksanaan kampanye saya ditolak di beberapa tempat, dikarenakan saya telah dituduh menistakan agama,” kata Ahok.

Ahok juga bersaksi dengan menyebutkan bahwa tulisan ‘Bapak ibu dibohongi surat Al Maidah 51 masuk neraka’ yang dibuat Buni Yani tidak sesuai dengan sesuai dengan apa yang diucapkannya di Kepulauan Pramuka.

“Dapat saya jelaskan bahwa kalimat bapak ibu dibohongi surat Al Maidah 51 masuk neraka, tidak sesuai dengan apa yang saya sampaikan saat memberikan kata sambutan di tempat pelelangan ikan di Pulau Pramuka,” tulis Ahok saat itu.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tidak Beberkan Secara Jelas Lokasi Rumah DP Rp 0

Sandiaga Uno Tidak Beberkan Secara Jelas Lokasi Rumah DP Rp 0

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tidak menjawab gamblang saat ditanya mengenai lokasi ...