Home > Ragam Berita > Internasional > Pemerintah India Imbau Tidak Mempermasalahkan Polusi Udara

Pemerintah India Imbau Tidak Mempermasalahkan Polusi Udara

New Delhi – Kementerian Lingkungan India mengatakan permasalahan kabut akibat polusi asap yang tengah melanda ibu kota New Delhi dan kawasan utara negara itu tidak perlu dibesar-besarkan.

Pemerintah India Imbau Tidak Mempermasalahkan Polusi Udara

Menteri Lingkungan India, Harsh Vardhan mengatakan, cukup dengan tindakan pencegahan rutin untuk mengatasi apa yang disebut dokter selama ini sebagai keadaan darurat kesehatan.

“Saya tidak mengatakan kita tidak harus melakukan apa-apa. Setiap orang harus menanggapi apa yang seharusnya dilakukannya. Tapi tidak perlu sampai menyebar kepanikan di antara orang-orang,” kata Vardhan.

Vardhan lantas membandingkan keadaan polusi saat ini dengan kasus kebocoran gas di Bhopal pada 1984 yang menewaskan 25.000 orang. Menurutnya, tragedi di Bhopal adalah situasi di mana Anda harus panik dan melihat apa yang harus dilakukan.

Sedangkan untuk kasus saat ini, Vardhan menyebut, tindakan pencegahan rutin sudah cukup untuk mengatasi dampak polusi di udara.

Baca juga: Viral, Tentara Korut Ini Ditembak lantaran Membelot ke Korsel

Sementara itu, Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyebut kadar polusi udara di New Delhi dan sebagian wilayah utara India lainnya telah jauh di atas batas yang bisa ditoleransi.

Pemerintah India dinilai telah gagal melakukan tindakan pencegahan terhadap peningkatan polusi. Sebagaimana diberitakan AFP pada Selasa (14/11/2017), kadar partikel PM2.5 di New Delhi pada Selasa (14/11/2017) masih pada level yang berbahaya, yakni 400. Kota tersebut juga tercatat sebagai ibu kota paling berpolusi di dunia menurut WHO, dengan tingkat polusi yang telah melebihi Beijing di China. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Luar Biasa, Pengemis Ini Setiap Hari Datang ke Gereja Untuk Berdoa

Luar Biasa, Pengemis Ini Setiap Hari Datang ke Gereja Untuk Berdoa

Jakarta – Karena kesibukan biasanya seseorang menjadi jarang beribadah di gereja. Mungkin yang awalnya rutin ...