Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Ungkap Alasan Tetap Lakukan Penggusuran di Jakarta Barat

Sandiaga Ungkap Alasan Tetap Lakukan Penggusuran di Jakarta Barat

Jakarta – Pada saat kampanye Pilkada DKI Jakarta lalu, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pernah meyatakan bahwa mereka tidak aka melakukan penggusuran bila terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sandiaga Ungkap Alasan Tetap Lakukan Penggusuran di Jakarta Barat

Namun kini, belum sebulan Anies-Sandiaga Uno menjabat sebagai orang nomor satu dan nomor dua di Pemprov DKI Jakarta, mereka telah melakukan penertiban terhadap gubuk-gubuk liar yang berada di jalan Inspeksi Kanal Banjir Barat (KBB), Jakarta Barat, pada Senin (14/11/2017).

Penertiban ini lantas mendapatkan kritikan dari warga yang menganggap Anies-Sandi telah melanggar janji kampanyenya, meski Sandiaga kemudian menjelaskan bahwa bangunan semi permanen yang berdiri di sana dipakai sebagai tempat prostitusi pada malam harinya.

“Itu kebetulan mereka duduki di sana baru saja. Belum terlalu lama dan siklusnya ada belum terlalu lama. Ini yang kita yakini karena berbasis data. Mereka rata-rata di sana tidak domisili DKI,” ujar Sandiaga, Selasa (14/11/2017).

Setelah ditertibkan, Sandiaga mengaku telah melakukan pemantauan melalui pesawat tanpa awak atau drone untuk memastikan wilayah tersebut telah bersih dari bangunan liar.

“Sudah pantau pakai drone juga sekarang sudah bersih dari gubuk liar dan sudah bisa masuk alat berat untuk memastikan pengerukan tanpa ada gangguan dari penghuni liar di kawasan Tanah Abang,” kata Sandi.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tidak Beberkan Secara Jelas Lokasi Rumah DP Rp 0

Sandiaga Uno Tidak Beberkan Secara Jelas Lokasi Rumah DP Rp 0

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tidak menjawab gamblang saat ditanya mengenai lokasi ...