Home > Olahraga > Bola > De Gea Tegaskan Tidak Akan Merumput di Liga Spanyol

De Gea Tegaskan Tidak Akan Merumput di Liga Spanyol

Manchester – Kiper Manchester United, David De Gea, mengindikasikan dirinya nyaman berkarier di Liga Inggris. Hal tersebut ia ungkap karena dirinya merasa lebih dihargai selama berkarier di Negeri Ratu Elizabeth itu, ketimbang di Spanyol.

De Gea Tegaskan Tidak Akan Merumput di Liga Spanyol

Kiper berusia 27 tahun itu juga yakin ada beberapa pemain lainnya yang merasakan hal sama. Hal itu terbukti dari banyaknya pemain Spanyol musim ini yang bermain di luar negeri.

“Saya pikir para pemain Spanyol yang ke Inggris, merasa bahwa mereka tidak mendapat banyak sorotan seperti di Spanyol. Sikap suporter dan klub (di Inggris) sangat baik, mereka sangat menghormati dan mencintai para pemain,” kata De Gea sebagaimana diberitakan Daily Star pada Selasa (14/11/2017).

“(Sedangkan di Spanyol) mereka kurang mengikuti perkembangan kami dan banyak orang yang mudah melupakan kami. Oleh karena itu, kami mencoba untuk menunjukkan kemampuan kami di luar Spanyol,” lanjut De Gea menjelaskan.

Pernyataan De Gea itu tentu membuat senang para fans United. Pasalnya ini akan membuat mereka lega karena kiper andalannya itu kemungkinan tidak akan hengkang dari Old Trafford.

Seperti diketahui, dalam beberapa musim terakhir, De Gea kerap dihubungkan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Bahkan dirinya nyaris hengkang pada 2015 lalu, andai tak terjadi kesalahan teknis.

Sepanjang musim ini, dirinya sukses membawa klubnya meraih kemenangan sebanyak 7 pertandingan, dari 11 laga yang dilakoni sejauh ini. Selain itu, ia berhasil menjadi kiper dengan catatan cleansheet terbanyak yakni 8 kali. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Huddersfield vs Man City, Minggu 26 November 2017

Prediksi Huddersfield vs Man City, Minggu 26 November 2017

Jakarta – Pekan ke 13 akan kembali digelar pada ajang Liga Premier Inggris, kali ini ...