Home > Olahraga > Balap > Van der Mark Layangkan Terima Kasih kepada Poncharal, Apa Alasannya ?

Van der Mark Layangkan Terima Kasih kepada Poncharal, Apa Alasannya ?

Valencia – Mimpi Michael van der Mark untuk bisa merasakan persaingan sengit di kejuaraan dunia MotoGP akhirnya benar-benar terealisasikan pada musim 2017. Bahkan, Van der Mark dipercaya manajemen Tim Yamaha untuk tampil di dua seri terakhir musim ini.

Van der Mark Layangkan Terima Kasih kepada Poncharal, Apa Alasannya ?

Debut Van der Mark di MotoGP terjadi ketika dirinya ditunjuk untuk menggantikan salah satu pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, yakni Jonas Folger, yang tak dalam kondisi fisik kurang di MotoGP Malaysia. Dalam balapan itu, Van der Mark hanya mampu meraih posisi ke-16.

Van der Mark sejatinya hanya ditunjuk tampil menggantikan Folger di MotoGP Malaysia saja. Akan tetapi kesehatan Folger yang masih belum membaik, akhirnya membuat Tim Yamaha kembali menunjuknya untuk tampil di MotoGP Valencia.

Namun sangat disayangkan, Van der Mark kembali gagal meraih hasil memuaskan ketika mengaspal di Sirkuit Ricardo Tormo. Pasalnya pembalap berusia 25 tahun tersebut hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan ke-17.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Van der Mark sendiri seusai menjalani balapan di MotoGP Valencia. Ia mengaku senang dan mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh bos Tim Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Herve atas kesempatan ini. Sudah menjadi impian saya mengendarai motor MotoGP. Melakukannya dengan tim hebat ini dalam dua balapan adalah sesuatu yang istimewa,” ucap Van der Mark sebagaimana diberitakan Speedweek pada Selasa (14/11/2017).

Van der Mark sendiri memang dikenal sebagai salah satu peserta ajang balap Superbike. Dalam ajang tersebut performa Van der Mark terbilang tak terlalu mengesankan. Pada musim ini saja, Van der Mark hanya mampu menyudahi musim dengan menempati urutan keenam. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Kegagalan Yamaha, Meregalli Tidak Akan Salahkan Pembalapnya

Terkait Kegagalan Yamaha, Meregalli Tidak Akan Salahkan Pembalapnya

Lesmo – Tim Movistar Yamaha bisa dikatakan gagal total pada gelaran MotoGP 2017. Tim yang ...