Home > Ragam Berita > Nasional > Kelompok Bersenjata Tembak Mati Anggota Brimob di Papua

Kelompok Bersenjata Tembak Mati Anggota Brimob di Papua

Jakarta – Dua orang anggota Brimob, Brigadir Firman dan Bripka Yongky Rumte, menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat melakukan patroli di Mile 69, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua.

Kelompok Bersenjata Tembak Mati Anggota Brimob di Papua

“Berawal dari kejadian penembakan, Selasa (14/11), terhadap kendaraan patroli zona Tembagapura di Mile 69 yang mengakibatkan salah satu karyawan atas nama Raden Totok Sahadewo mengalami luka tembak di bagian paha kanan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto, Rabu (15/11/2017).

Karena terjadi penembakan terhadap warga sipil, maka Satgas Terpadu Brimob Detasemen B Polda Papua lalu melakukan penyelidikan dengan patroli.

“Sekira pukul 03.50 WIT, terjadi penembakan yang mengakibatkan Brigadir Firman luka di bagian punggung dan meninggal dunia. Bripka Yongky Rumte luka tembak pada punggung,” ujar Rikwanto.

Hingga kini, polisi masih mengidentifikasi kelompok penyerang. Sedangkan jenazah Brigadir Firman telah dievakuasi dengan menggunakan helikopter ke Timika.

Polisi sedang menyelidiki identitas KKB yang menyerang kedua anggota Brimob tersebut.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Bantah Lulung, Ombudsman Temukan Bukti Pungli dan Premanisme di Tanah Abang

Bantah Lulung, Ombudsman Temukan Bukti Pungli dan Premanisme di Tanah Abang

Jakarta – Secara mengejutkan OMBUDSMAN Republik Indonesia (ORI) mengumukan bahwa terdapat malaadministrasi dan pungutan liar ...