Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Tegaskan Angka Kemiskinan di DKI Tidak Pernah Alami penurunan

Sandiaga Uno Tegaskan Angka Kemiskinan di DKI Tidak Pernah Alami penurunan

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, angka kemiskinan di ibu kota tidak pernah mengalami penurunan selama sepuluh tahun belakangan. Data tersebut didapatkan setelah Sandi menggelar rapat dengan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD).

Sandiaga Uno Tegaskan Angka Kemiskinan di DKI Tidak Pernah Alami penurunan

Walaupun angkanya terendah di nasional, tapi sepuluh tahun terakhir mulai dari 2007 sampai 2017 tidak mengalami penurunan sama sekali,” kata Sandi di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).

Menurut Sandi, DKI Jakarta merupakan tingkat kemiskinan yang paling terendah dibanding provinsi lainnya. Namun demikian, angka kemiskinan di DKI tidak pernah menurun.

Baca juga: I Wayan Sudirta : Mental Ahok Bertambah Kuat

“Ada yang secara fundamental pendekatan yang dilakukan oleh kebijakan ekonomi kami, belum bisa menurunkan angka kemiskinan. Nah ini kami harus ubah di lima tahun ke depan. Lembar baru bahwa program kami adalah memfokuskan pada pendidikan dan kesehatan,” kata Sandi.

Pak Wagub juga menyampaikan, pihaknya akan menggunakan data Jakarta Smart City guna memetakan angka kemiskinan. Nantinya, daerah-daerah yang dianggap rawan kemiskinan akan diprioritaskan untuk diberi dukungan. “Datum kemiskinan harus sudah by name, by address,” kata Sandi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Muhammadiyah Tidak Akan Bergabung di Acara Reuni 212

Muhammadiyah Tidak Akan Bergabung di Acara Reuni 212

Jakarta – Muhammadiyah tidak akan ikut ambil bagian dalam acara peringatan satu tahun Aksi 212 ...