Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Menilai DKI Gagal Menurunkan Angka Kemiskinan

Sandiaga Menilai DKI Gagal Menurunkan Angka Kemiskinan

Jakarta – Menyinggung permasalahan ekonomi, Sandiaga Uno selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta gagal menurunkan angka kemiskinan di Ibu Kota selama 10 tahun terakhir.

Sandiaga Menilai DKI Gagal Menurunkan Angka Kemiskinan

Saat ditemui di Balai Kota, dirinya berkata bahwa “Kita perlu intervensi dari kebijakan-kebijakan pemerintah yang bisa mengatasi masalah kemiskinan ini karena 10 tahun terakhir (DKI) gagal menurunkan kemiskinan,”

“Angka kemiskinan di Jakarta per Maret 2017 (adalah) 3,77 persen. Memang terendah se-Indonesia, tapi ini enggak pernah turun 10 tahun terakhir,” kata dia.

Selain kemiskinan, Sandi juga mengatakan ada ketimpangan sosial di Jakarta yang cukup signifikan. Angka gini rasio per Maret 2017 sebesar 0,413.

“Ini yang kita harus ubah di 5 tahun ke depan. Lembar baru bahwa program kita adalah memfokuskan kepada pendidikan dan kesehatan,” ucapnya.

“Kita harapkan angka kemiskinan 5 tahun ke depan bisa kita turunkan,” kata Sandi.

Sandi mengaku akan terus mengawasi angka kemiskinan itu dengan basis data terpadu (BDT). Pemprov DKI Jakarta bersama TNP2K akan duduk bersama setiap dua bulan untuk memetakan dan menyisir data penduduk miskin di Ibu Kota.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Isu Agama, Tito Karnavian Imbau Seluruh Kapolda untuk Turun ke Lapangan

Terkait Isu Agama, Tito Karnavian Imbau Seluruh Kapolda untuk Turun ke Lapangan

Jakarta – Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono menegaskan, Kapolri Jenderal ...