Home > Olahraga > Balap > Rossi Beberkan Alasan Jatuh di Sirkuit Ricardo Tormo

Rossi Beberkan Alasan Jatuh di Sirkuit Ricardo Tormo

Valencia – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi terjatuh pada sesi uji coba pascamusim hari pertama di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa 14 November 2017 malam WIB. Bahkan, sangking kencangnya kecelakaan tersebut, motor milik The Doctor – julukan Rossi – itu sampai rusak parah.

Rossi Beberkan Alasan Jatuh di Sirkuit Ricardo Tormo

Valentino Rossi

Namun, Rossi membantah kalau kecelakaan tersebut disebabkan oleh mesin anyar Yamaha yang tengah diuji coba untuk musim depan. Pemilik nomor balap 46 tahun merasa tikungan cepat masih menjadi masalah utama motornya.

Selain itu, Rossi merasa temperatur pada ban juga bisa menjadi penyebab ia jatuh di tikungan 10 Sirkuit Ricardo Tormo.

“Prioritas utama kami adalah menguji mesin, ini adalah mesin prototipe pertama untuk musim 2018, tapi sayangnya saya baru dua lap dan saya terjatuh,” ujar Rossi sebagaimana diberitakan Motorsport pada Kamis (16/11/2017).

“Kecelakaan terjadi di tikungan cepat, seperti biasa, tapi tidak menyebabkan masalah, karena saya hanya tergelincir dan motor hancur. Mungkin ban yang masih dingin juga menjadi penyebabnya,” terang rider 38 tahun itu.

Meski mengalami kecelakaan, Rossi masih bisa melanjutkan sesi uji coba dengan menggunakan motor lainnya. The Doctor pun sukses menempati posisi empat setelah mencatatkan waktu 1 menit 30,519 detik.

Sementara itu, rekan setim Rossi, Maverick Vinales menjadi yang tercepat di sesi pertama. Pembalap berpaspor Spanyol itu sukses mencatatkan waktu terbaik 1 menit 30,189 detik. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...