Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Poster Catut Eggi Sudjana Ajak Turunkan Anies-Sandi

Beredar Poster Catut Eggi Sudjana Ajak Turunkan Anies-Sandi

Jakarta – Baru-baru ini sebuah kabar yang menghebohkan jagat media sosial. Pasalnya telah beredar sebuah poster yang mengatasnamakan Presidium Alumni 212 dimana poster tersebut berisikan sebuah kabar bohong alias hoax.

Beredar Poster Catut Eggi Sudjana Ajak Turunkan Anies-Sandi

Beredar Poster Catut Eggi Sudjana Ajak Turunkan Anies-Sandi

Poster tersebut bertuliskan Presidium Alumni 212 akan mengadakan Kongres Nasional dan Reuni Akbar pada tanggal 2 Desember mendatang. Salah satu agenda pertemuan tersebut adalah untuk menurunkan Anies-Sandi dari jabatannya.

Hal itu terlihat dari bagian atas poster yang terdapat foto Anies-Sandi dan bertuliskan ‘Turunkan Anis-Sandi’. Selain terdapat foto Anies-Sandi, poster tersebut juga menampilak foto Eggi Sudjana, Ahli Hukum dari Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Dilansir dari laman Liputan6.com, Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Ma’arif mengatakan bahwa ia memastikan poster yang telah beredar dan menjadi viral tersebut bukanlah poster yang dibuat oleh pihaknya.

“Itu hoax, itu bukan dari kita,” kata Slamet Ma’arif, Rabu (15/11/2017).

Baca juga : Sindiran Ketum PBNU Terkait Rencana Anies Cabut Larangan Kegiatan Agama di Monas

Sama halnya dengan ketika Slamet Ma’arif ditanya mengenai rencana mengadakan pertemuan pada tanggal tersebut. Slamet mengaku bahwa dirinya tidak berencana mengadakan pertemuan pada tanggal tersebut dan baru mengetahui ketika melihat poster yang sudah beredar di media sosial itu.

“Ane juga baru tahu ini meme-nya,” jelasnya.

Slamet mengatakan bahwa dirinya juga akan segera membuat sebuat poster klarifikasi. Ia akan menginformasikan kepada masyarakat bahwa agenda Kongres Nasional Alumni 212 pada tanggal 2 Desember dengan salah satu agenda untuk menurunkan Anies-Sandi itu tidak benar.

“Ya kita akan membuat meme-nya kalau itu tidak benar,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Dijenguk Djarot, Ahok Minta Dibawakan Durian

Dijenguk Djarot, Ahok Minta Dibawakan Durian

Jakarta – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Siaful Hidayat mengaku masih sering menjengung rekan ...