Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Hanya Ditemui Pengacara Saat Lakukan Penggeledahan, Kemana Setya Novanto?

KPK Hanya Ditemui Pengacara Saat Lakukan Penggeledahan, Kemana Setya Novanto?

Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kediaman Ketua DPR SetyaNovanto di Jalan Wijaya XIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu (15/11/2017) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

KPK Hanya Ditemui Pengacara Saat Lakukan Penggeledahan, Kemana Setya Novanto?

Sejumlah penyidik KPK yang datang dengan membawa surat penangkapan dan penggeledahan hanya ditemui oleh kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi, tidak ada Novanto di rumah tersebut saat itu.

Karena tidak menemukan Setya Novanto, penyidik KPK hanya melakukan penggeledahan dan keluar dari sana pada Kamis (16/11/2017) pagi sekitar pukul 02.40 WIB dengan membawa koper dan rekaman CCTV dari pos sekuriti.

Menurut keterangan Fredrich Yunadi, terakhirnya dirinya bertemu dengan Setya Novanto sebelum rapat paripurna pembukaan masa sidang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2017) pagi WIB.

Fredrich bahkan mengaku telah membuat janji bertemu dengan Novanto pada pukul 19.00 WIB. Namun saat tiba di kediaman Novanto pada pukul 18.40 WIB, kliennya tersebut sudah tidak berada di tempat karena telah dijemput oleh seseorang.

“Ajudan bilang Bapak pergi dijemput sama tamu,” kata Fredrich.

Akan tetapi, Fredrich yakin Setya Novanto masih berada di Jakarta dan tidak sedang melarikan diri.

“Saya yakin 100 persen di Jakarta. Beliau bukan pengecut, cuma beliau tidak ikhlas diperkosa,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Setya Novanto kembali ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP pada 23 Oktober 2017 lalu. Ini merupakan yang kedua kalinya Ketua Umum Partai Golkar ini ditetapkan sebagai tersangka setelah sebelumnya lolos karena menang di sidang praperadilan, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Golkar Tarik Dukungan Kepada Ridwan Kamil, Ini Sebabnya

Golkar Tarik Dukungan Kepada Ridwan Kamil, Ini Sebabnya

Jakarta – Golkar memutuskan menarik dukungannya dari Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada ...