Home > Ragam Berita > Nasional > Gerakan Muda Partai Golkar Imbau Setnov Segera Serahkan Diri

Gerakan Muda Partai Golkar Imbau Setnov Segera Serahkan Diri

Jakarta – Ketua DPR RI Setya Novanto yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi KTP-el mangkir dari pemeriksaan KPK, dan menghilang saat penyidik KPK hendak menangkapnya. Terkait hal itu, Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) mengimbau Setya Novanto (Setnov) untuk menyerahkan diri.

Gerakan Muda Partai Golkar Imbau Setnov Segera Serahkan Diri

“Kami ingin sampaikan kepada Setnov untuk segera menyerahkan diri. Kepada siapa saja pendukungnya, termasuk keluarga, juga kepada pimpinan DPP Partai Golkar yang selama ini sangat dekat dengannya, segeralah beritahu dan sadarkan Setnov,” ujar Ketua GMPG Ahmad Doli Kurnia pada Kamis (16/11/2017).

Doli melanjutkan, jangan sampai Setnov menjadi musuh bagi bangsanya sendiri bila terus melakukan perlawanan. Setnov selama ini selalu berkilah dan mangkir dari panggilan KPK.

Sedikitnya, ungkap Doli, sudah delapan panggilan dari KPK yang tidak diindahkannya. Mulai dari alasan sakit, upaya Praperdilan, menyerang balik pimpinan KPK, bahkan hingga mengklaim hak imunitas kepada Presiden.

“Tercatat sudah delapan kali Setnov mangkir dari panggilan KPK. Tidak hanya mangkir, tapi juga penyerangan terhadap KPK sangat gencar. Bahkan serangan Setnov itu sudah juga melebar kepada institusi negara lainnya, termasuk kepada Presiden dan Wakil Presiden. Jadi alasan untuk menjemput paksa Setnov sudah sangat kuat,” katanya.

Baca juga: Dikabarkan Menghilang, Pengacara Setnov : Saya Tidak Tahu Keberadaannya

Oleh karena itu Doli mengingatkan agar sikap tidak terpuji dari Ketua Umum Partai Golkar ini segera dihentikan. Dengan demikian lembaga-lembaga negara pun tidak akan ikut terseret.

“Jangan ditawar lagi, segeralah ganti Setnov dari Ketua DPR dan Ketua Umum Partai Golkar,” ucapnya. (Tita Yanuantati – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Realisasikan Janji Kampanye Lewat Raperda Reklamasi

Anies Realisasikan Janji Kampanye Lewat Raperda Reklamasi

Jakarta – Belum lama ini, Anies Baswedan telah mencabut usulan dua rancangan peraturan daerah terkait ...