Home > Ragam Berita > Nasional > Setya Novanto Bakal Mendapat Bantuan Hukum dari Golkar

Setya Novanto Bakal Mendapat Bantuan Hukum dari Golkar

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Mahyudin menegaskan pihaknya akan memberikan bantuan hukum kepada Ketua Umum Golkar Setya Novanto yang saat ini masih dicari keberadaannya oleh KPK.

Setya Novanto Bakal Mendapat Bantuan Hukum dari Golkar

Novanto telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) untuk kedua kalinya.

“Kita Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar tentu akan memberi bantuan hukum. Bantuan hukum yang akan diberikan merupakan bentuk solidaritas Golkar kepada Novanto, bukan karena dia ketua umum,” ujar Mahyudin saat ditemui di kompleks kediaman Novanto, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017) malam WIB.

Baca juga: Anies : Banyak Pembangunan di Jakarta Tidak Sesuai Dasar Tata Ruang

Karena itu, kata Mahyudin, biarkan proses hukum Novanto berjalan. Namun, Mahyudin sendiri mengaku sampai saat ini dirinya belum mengetahui keberadaan Novanto. Bahkan, Mahyudin sudah mencoba menghubungi Novanto melalalui sambungan telepon tapi tidak jawaban. “Sekarang biarkan prosesnya berjalan,” imbuhnya.

Hingga Kamis (16/11/2017) dini hari sejumlah penyidik KPK masih berada di kediaman Novanto. Puluhan anggota Brimob juga masih berjaga di luar maupun di dalam rumah yang terletak di Wijaya XIII Nomor 19, Jakarta tersebut. Namun, Novanto sendiri masih belum diketahui keberadaannya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Lakukan Pemeriksaan Terkait Kasus Suap Jasa Marga

KPK Lakukan Pemeriksaan Terkait Kasus Suap Jasa Marga

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami substansi terkait proses dan mekanisme audit atau Pemeriksaan ...