Home > Ragam Berita > Nasional > NasDem Bakal Berikan Dukungan kepada Jokowi saat Pilpres 2019

NasDem Bakal Berikan Dukungan kepada Jokowi saat Pilpres 2019

Jakarta – Partai NasDem secara resmi mendeklarasikan untuk mendukung kembali Joko Widodo sebagai presiden pada Pemilu Presiden 2019 mendatang.

NasDem Bakal Berikan Dukungan kepada Jokowi saat Pilpres 2019

“Saya nyatakan dengan ini, Partai NasDem dengan resmi mencalonkan kembali Pak Jokowi sebagai Presiden pada Pilpres 2019,” kata Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dalam sambutannya pada Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV NasDem, yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2017).

Presiden Jokowi pun dipersilakan maju untuk menerima piagam dukungan. “Mulai hari ini, sampai seterusnya sebagai ketua umum partai NasDem saya ingin melihat kesiapan setiap struktur partai NasDem dari DPP sampai DPRT, setiap sayap partai, seluruh anggota legislatif partai NasDem, dan para kepala daerah partai NasDem untuk bekerja memenangkan Pemilu serentak 2019. NasDem Partaiku, Jokowi Presidenku!,” tegas Surya Paloh.

Partai NasDem, kata Surya, secara konsisten memegang prinsip untuk mendukung Presiden Jokowi pada Pilpres nanti. Dia mengatakan cita-cita NasDem sampai sejauh ini belum tercapai sepenuhnya, tetapi dirinya bangga atas beberapa capaian NasDem.

Baca juga: Setya Novanto Bakal Mendapat Bantuan Hukum dari Golkar

“Saya katakan sejara jujur sejujur-jujurnya, masih jauh soal ini, dari apa yang diinginkan, apalagi dari cita-cita proklamator ini. Tapi perlu dicatat dengan jelas dan tegas, satu kemenangan kecil yang telah tercatat yang sudah ditancapkan. Ada kepercayaan suara rakyat 7 persen pemilu 2014 lalu. Kita sudah memiliki Presiden Jokowi. Presiden yang diusung secara totalitas oleh partai ini!” kata Surya Paloh berapi-api. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Malam Ini Sejumlah Pengurus Golkar Berkumpul di Kediaman Airlangga, Ada Apa?

Malam Ini Sejumlah Pengurus Golkar Berkumpul di Kediaman Airlangga, Ada Apa?

Jakarta – Pada Minggu (10/12/2017) malam sejumlah pengurus Partai Golkar berdatangan ke kediaman Airlangga Hartarto ...