Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Masih Menunggu Pergub Untuk Pelaksanaan DP 0 Persen

Sandiaga Masih Menunggu Pergub Untuk Pelaksanaan DP 0 Persen

Jakarta – Skema DP 0 persen yang digawangin Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat kampanye Pilkada lalu, kali ini diungkapkan Sandi sudah siap untuk dijalankan hanya saja perlu dibuat Peraturan Gubernur (Pergub). Skema DP 0 persen itu telah disepakati bersama Bank DKI.

Sandiaga Masih Menunggu Pergub Untuk Pelaksanaan DP 0 Persen

Saat ditemui di Balai Kota, Sandiaga mengklaim bahwa “Hanya membutuhkan Pergub, yang rencananya juga bisa dijadikan landasan untuk mendapatkan pengecualian dari Bank Indonesia, dan dilihat tentunya dari segi lokasinya ada di mana bentuk, bentuk financing-nya seperti apa, nanti kebijakan diambil seperti apa,”

“Ada pengecualiannya, jadi di BI itu ada pengecualian harus mengacu pada prudent banking,” kata Sandi.

Sedangkan untuk masalah skema pembayaran, Sandi sendiri menargetkan harus sudah selesai digodok awal Desember mendatang.

Untuk masalah lahan peruntukkan hunian, kata dia, telah diselesaikan oleh Dinas Perumahan. Meski begitu ia enggan membocorkannya ke publik.

“Kelihatannya sudah teratasi, oleh Kadin perumahan. Saya enggak mau apa namanya membocorkan rencana beliau. Tetapi beliau sudah presentasikan ada potensi luncurkan dalam waktu beberapa minggu ke depan,” tukasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Tito Karnavian Adakan Rapat dengan Menteri Pertanian, Apa yang Dibahas?

Tito Karnavian Adakan Rapat dengan Menteri Pertanian, Apa yang Dibahas?

Jakarta – Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian rapat dengan Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan ...