Home > Ragam Berita > Nasional > Petinggi Golkar Yakin Setya Novanto Tidak Lari

Petinggi Golkar Yakin Setya Novanto Tidak Lari

Jakarta – Idrus Marham selaku Sekretaris Jenderal Partai Golkar ungkapkan keyakinannya bahwa Setya Novanto akan kooperatif terhadap proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi.

Petinggi Golkar Yakin Setya Novanto Tidak Lari

Saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, dirinya berkata “Pak Novanto sebenarnya tidak lari, tapi karena berdasarkan pertimbangan dari penasihat hukum bahwa ketika berbicara tentang perlu atau tidaknya izin dari Presiden untuk diperiksa, maka ada banyak perbedaan pandangan,”

“Kalau saya ketemu dengan Pak Novanto akan saya sampaikan pertimbangan supaya ini cepat selesai dan jangan ada kegaduhan. Jangan sampai terkesan bahwa institusi Golkar berperang dengan KPK, institusi DPR berperang dengan KPK. Kemudian ada lagi Polri. Sama sekali harus kami hindari,” tuturnya.

“Sejak itu saya hubungi, tapi HP-nya tidak aktif,” kata Idrus.

Seperti yang telah diketahui, KPK telah menerbitkan surat perintah penangkapan terhadap Novanto setelah yang bersangkutan berkali-kali tak memenuhi panggilan pemeriksaan.

Novanto tiga kali tak hadir dalam agenda pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Ia juga sekali tak hadir ketika dipanggil sebagai tersangka.

Setelah surat perintah penangkapan terbit, petugas KPK kemudian mendatangi rumah Novanto di Jalan Wijaya XIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Namun, petugas KPK tidak menemukan Novanto. Meski demikian, petugas KPK membawa sejumlah barang dari tempat tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Jelaskan Dana Hibah Untuk Ormas

Sandiaga Jelaskan Dana Hibah Untuk Ormas

Jakarta – Sandiaga Uno selaku Wagub DKI Jakarta mengaku bahwa dirinya sempat mempertanyakan adanya dana ...