Home > Olahraga > Balap > Inilah Tanggapan Vinales Terkait Masalah Sasis Yamaha untuk MotoGP 2018

Inilah Tanggapan Vinales Terkait Masalah Sasis Yamaha untuk MotoGP 2018

Valencia – Kiprah Tim Movistar Yamaha dalam melakoni kampanye mereka pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang tidak berjalan lancar. Bagaimana tidak kedua pembalap Tim Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, gagal bersaing dalam perburuan titel juara dunia tahun ini.

Inilah Tanggapan Vinales Terkait Masalah Sasis Yamaha untuk MotoGP 2018

Padahal, di awal musim ini, kiprah kedua pembalap Tim Yamaha tersebut sempat menjanjikan. Bahkan Vinales sempat disebut-sebut sebagai kandidat terkuat peraih titel juara dunia lantaran tampil luar biasa dengan memuncaki klasemen MotoGP 2017.

Namun, ketika kejuaraan dunia memasuki paruh kedua, performa Rossi dan Vinales justru mengalami penurunan. Alhasil, posisi mereka di klasemen MotoGP 2017 pun merosot. Yang mana Vinales berada di posisi ketiga, sementara Rossi di tempat kelima.

Alih-alih mampu belajar dari pengalaman buruk dari MotoGP 2017, Tim Yamaha nampaknya masih memiliki segudang masalah dalam mempersiapkan diri untuk turun di kejuaraan dunia tahun depan. Salah satu yang masih membuat pusing para mekanik Tim Yamaha adalah pemilihan sasis.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Vinales sendiri seusai menjalani sesi tes hari kedua MotoGP Valencia. Ia berharap Tim Yamaha bisa segera memastikan sasis mana yang bakal mereka gunakan untuk MotoGP 2018.

“Sasis 2017 menghadirkan traksi dan akselerasi yang lebih baik, sementara dengan sasis 2016, saya nyaman pada bagian depan motor,” ungkap Vinales sebagaimana diberitakan Speedweek pada Kamis (16/11/2017).

“Kita saja nanti mana yang lebih mudah. Bila memilih sasis 2016, kami harus membuat akselerasinya lebih baik, dan bila memilih sasis 2017, kami harus membuatnya lebih baik di pengereman, serta ketika kecepatakan ketika dalam menikung,” tuntas pembalap berjuluk Top Guntersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...