Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Dinilai Sangat Bikin Marquez Kerepotan di Musim 2017

Dovizioso Dinilai Sangat Bikin Marquez Kerepotan di Musim 2017

Valencia – Kiprah salah satu pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, dalam melakoni kampanyenya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang cukup fenomenal. Bahkan Dovizioso mampu membuat Marc Marquez kerepotan dalam perburuan titel juara dunia musim ini.

Dovizioso Dinilai Sangat Bikin Marquez Kerepotan di Musim 2017

Meski pada akhirnya Dovizioso urung merealisasikan mimpinya untuk bisa meraih titel juara dunia untuk pertama kalinya dalam karier balapnya. Hal tersebut terjadi setelah dirinya gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Valencia lantaran mengalami kecelakaan.

Munculnya Dovizioso sebagai pesaing perburuan titel juara dunia tahun ini memang mengejutkan banyak kalangan, termasuk Marquez sendiri. Pasalnya Dovizioso sendiri memang dikenal sebagai pembalap medioker yang kerap meraih hasil buruk pada setiap musimnya.

Kondisi tersebut pun lantas membuat Marquez mendapatkan pengalaman berharga lantaran sempat tak memandang Dovizioso sebagai pesaingnya. Bahkan Marquez mengaku sangat menyesal sempat memandang remeh Dovizioso pada kejuaraan dunia tahun ini.

“Pada kejuaraan dunia tahun ini, setiap kali ditanya siapa lawan yang paling berbahaya, saya selalu menyebut Maverick (Vinales), Dani (Pedrosa), Vale (Rossi) dan mungkin Jorge (Lorenzo),” ucap Marquez sebagaimana diberitakan Marca pada Kamis (16/11/2017).

“Akan tetapi saya tidak pernah menyebut Dovi. Ini merupakan sebuah pelajaran bagi saya secara pribadi, bahwa saya harus berhati-hati pada semua orang dan juga memperhatikan mereka semua pada kejuaraan dunia berikutnya,” lanjut pembalap berusia 24 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Milton Keynes – Bos Red Bull, Christian Horner, percaya bahwa investasi yang dilakukan Liberty Media ...