Home > Olahraga > Balap > Crutchlow Lakoni Tes di Valencia dengan Tunggangi Prototipe Honda 2018

Crutchlow Lakoni Tes di Valencia dengan Tunggangi Prototipe Honda 2018

Valencia – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, jadi pembalap Honda pertama yang menjalani debut menggunakan prototipe RC213V musim 2018. Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut menjalani sesi uji coba di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Rabu (15/11/2017).

Crutchlow Lakoni Tes di Valencia dengan Tunggangi Prototipe Honda 2018

Sebenarnya Honda juga telah menyiapkan satu mesin untuk masing-masing pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Namun, di antara mereka Crutchlow lah yang menjadi pembalap Honda yang merasakan sensasi mesin anyar produsen asal Jepang tersebut.

Pembalap berusia 36 tahun tersebut menghabiskan sekiranya 30 lap dengan kuda besinya yang berwarna hitam dilapisi dengan serat karbon. Setelah menjajal motor, ia pun membandingkan dengan motor musim 2017-nya.

“Honda mencoba membuat motor baru yang lebih mudah dikendarai, namun tetap nyaman saat melibas tikungan,” ucap Crutchlow sebagaimana diberitakan Crash pada Kamis (16/11/2017).

“Saya pikir mereka telah melakukan pekerjaan dengan baik. Karena pada dasarnya, apa yang mereka bawa adalah sebuah mesin yang berbeda, sasis yang berbeda dan secara keseluruhan motor ini benar-benar baru,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Redding Layangkan Permintaan Maaf kepada Marquez

Redding Layangkan Permintaan Maaf kepada Marquez

Motegi – Ada kejadian unik saat Marc Marquez (Repsol Honda) merayakan kemenangan sekaligus gelar juara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135