Home > Ragam Berita > Nasional > Penyidik KPK Sempat Diminta untuk Tinggalkan Rumah Sakit

Penyidik KPK Sempat Diminta untuk Tinggalkan Rumah Sakit

Jakarta – Fredrich Yunadi, pengacara tersangka kasus korupsi E-KTP Setya Novanto sempat meminta penyidik meninggalkan Rumah Sakit Medika Permata Hijau Jumat dini hari (17/11/2017).

Penyidik KPK Sempat Diminta untuk Tinggalkan Rumah Sakit

Ini karena Fredrich melihat para penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ngotot bertahan di rumah sakit lantaran ingin bertemu dokter yang merawat Setya.

Fredrich meminta para penyidik untuk meninggalkan lokasi dan kembali pada pagi hari ini, Jumat, 17 November 2017, lantaran dokter baru datang sekitar pukul 07.00 atau 08.00. “Tapi dia bilang ‘kita mau tunggu, mau telepon’, saya bilang ratusan kali bersama suster, enggak bisa,” kata Fredrich di Rumah Sakit Medika Permata Hijau.

Menurut Fredrich, para penyidik memilih tetap tinggal di rumah sakit. Akhirnya, pengacara Setya Novanto ini mengaku penyidik silahkan bertahan di rumah sakit, namun tidak bisa ke ruangan Setya.

“Ya sudah kamu tunggu sendiri tetapi kita tidak mengizinkan untuk masuk kamar lagi, silahkan tunggu di lorong mau duduk, mau tidur, silahkan lah,” kata dia.

Hal tersebut lantaran menurut Fredrich, Setya belum bisa dibesuk. Fredrich berdalih, itu arahan dokter RS Medika.

Dia kemudian menunjukkan sebuah foto yang kata dia merupakan penampakan di depan pintu ruangan Setya. Dari foto, tampak himbauan “Pasien perlu istirahat dari penyakitnya dan belum bisa dibesuk” yang mengatasnamakan dokter Bimanesh yang menangani Setya.

”Petugas keamanan rumah sakit telah meminta para penyidik KPK untuk keluar, namun mereka tidak mau. Sudah capek, security sudah bicara, yang jelas rumah ibadah dan rumah sakit itu adalah dua tempat yang tidak boleh disentuh oleh penegak hukum,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI : "Boikot Produk-Produk Amerika"

Ketua MUI : “Boikot Produk-Produk Amerika !”

Jakarta – Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Minggu (17/12/2017) hari ini, dipadati oleh ...